x

Belum Sepakat soal Kontrak Arema FC Tak Paksa Makan Konate Bertahan

Kamis, 2 Januari 2020 09:07 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
Arema FC tidak akan memaksakan diri untuk mempertahankan Makan Konate, setelah belum ada kepastian usai negosiasi kontraknya untuk kompetisi Liga 1 musim 2020 ini.

FOOTBALL265.COM - Arema FC tidak akan memaksakan diri untuk mempertahankan Makan Konate, setelah belum ada kepastian usai negosiasi kontraknya untuk kompetisi Liga 1 musim 2020 ini.

Satu-satunya yang mengganjal tak lain adalah soal harga. Performa mengkilap sepanjang memperkuat tim Singo Edan dalam 1,5 musim terakhir menjadi alasan kuat dibalik permintaan kenaikan nominal kontrak sang pemain.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, permintaan kenaikan nilai kontrak itu disinyalir mencapai 70 persen dari yang didapatnya musim lalu.

"Kami masih berupaya maksimal. Karena Konate juga masuk ke dalam proyeksi pelatih baru yang akan datang awal Januari ini," bilang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Dari manajemen punya standar kontrak dan sudah dinaikkan dibanding musim lalu. Di pihak pemain pun juga mengajukan hal yang sama. Belum ketemu saja," tambahnya.

Baca Juga

Kendati demikian, pihaknya juga tidak akan memaksakan diri jika nantinya kesepakatan gagal tercapai. Arema FC pun sudah berhitung dengan kemungkinan terburuk, yakni melepas gelandang serang asal Mali itu ke klub lain. 

"Pelatih baru ini menyerahkan semua perihal kontrak kepada manajemen. Kalau bisa tercapai ya lebih bagus," tandas dia.

Baca Juga

Permintaan Konate dalam hal progres perpanjangan kontrak, memang tak lepas dari performa moncernya. Turut membawa Arema FC meraih gelar juara di Piala Presiden, Konate melengkapinya dengan kontribusi 16 gol beserta 11 assist sepanjang 33 caps di Liga 1 musim 2019 lalu.
 

Bursa TransferMakan KonateLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini