x

David Luiz Sebut Kemenangan Arsenal Atas Man United Berkat Chelsea

Kamis, 2 Januari 2020 14:47 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
David Luiz menyebutkan kemenangan Arsenal atas Manchester United berkat pelajaran yang mereka petik saat melawan Chelsea

FOOTBALL265.COM - Bek Arsenal, David Luiz, menyebutkan kekalahan atas Chelsea pada pekan ke-20 memberi pelajaran penting bagi timnya saat meraih kemenangan atas Manchester United pada pekan ke-21 Liga Inggris 2019-2020.

Luiz mengakui bahwa timnya belum begitu fit secara fisik dengan pola permainan yang diminta sang pelatih Mikel Arteta. Hal tersebut tercermin saat Arsenal takluk 1-2 dari Chelsea pada 10 menit akhir pertandingan.

Baca Juga

Kelelahan menjadi biang kerok Arsenal takluk dari Chelsea. Oleh karenanya, pada saat melawan Manchester United, The Gunners bermain lebih cerdas di menit akhir pertandingan agar tak terekspos oleh lini serang Setan Merah. Hal tersebut dipaparkan oleh David Luiz.

"Kami (Arsenal) bermain apik pada babak pertama dan kami terlihat dewasa saat paruh kedua karena jujur secara fisik kami belum siap (mengikuti arahan Arteta).

"Pada babak kedua melawan Chelsea kami kelelahan dan kami menunjukkannya kembali hari ini (melawan Man United). Tapi ketika secara fisik kami tidak siap, kami bermain dengan hati dan lebih lugas (saat melawan Man United)," imbuhnya.

Baca Juga

Ucapan Luiz ada benarnya. Pada pertandingan tersebut, Arsenal unggul 2-0 dibabak pertama. Pada babak kedua, The Gunners terlihat mengendur dan berbalik Man United yang melancarkan serangan.

Namun kuatnya lini pertahanan yang digalang David Luiz membuat Arsenal mampu mempertahankan kedudukan dan merebut tiga poin dari Manchester United.

Manchester UnitedChelseaArsenalDavid LuizMikel ArtetaLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini