x

Perbandingan Arturo Vidal dan Christian Eriksen, Siapa yang Lebih Layak Dibeli Inter Milan?

Minggu, 5 Januari 2020 04:09 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
Arturo Vidal dan Christian Eriksen menjadi dua nama pemain yang santer dikaitkan dengan Inter Milan. Lantas siapakah diantara mereka yang sebenarnya lebih layak dibeli?

FOOTBALL265.COM - Arturo Vidal dan Christian Eriksen menjadi dua nama pemain yang santer dikaitkan dengan Inter Milan. Lantas siapakah diantara mereka yang sebenarnya lebih layak dibeli?

Memasuki jendela bursa transfer musim dingin, sejumlah rumor berhembus kuat di Serie A Liga Italia. Salah satunya terkait klub Inter milan yang dikabarkan ingin menambah amunisinya di lini tengah.

Dua nama santer dirumorkan akan datang ke Inter Milan, mulai dari gelandang Barcelona, Arturo Vidal dan pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Melihat tipikal bermainnya, meski sama-sama seorang gelandang, Vidal dan Eriksen jelas jauh berbeda. Dimana yang satu lebih bertipikal penghubung lini belakang dan depan.

Sementara Eriksen adalah sosok playmaker yang lebih fokus dalam penyerangan. Lantas siapa sebenarnya yang lebih dibutuhkan oleh Inter Milan saat ini, apakah Vidal atau Eriksen?

Baca Juga

Arturo Vidal atau Christian Eriksen

Melihat kondisi Inter Milan saat ini, sebenarnya sosok Eriksen lebih akan terlihat menjanjikan untuk didatangkan. Sebab tak ada pemain Inter Milan saat ini yang memiliki gaya permainan seperti dirinya.

Sebagai seorang playmaker, Eriksen punya kemampuan luar biasa dalam mengolah bola, melepaskannya menjadi umpan hingga mengeksekusinya menjadi gol.

Eriksen juga sangat bisa dihandalkan untuk mengeksekusi bola mati, nilai lebih yang tak dimiliki oleh Vidal dan banyak pemain Inter milan lainnya saat ini.

Tipikal permainan Eriksen yang seperti itu menjadi keunggulan dirinya dengan Vidal saat ini, jika dikaitkan ke Inter Milan. Sebab di Inter Milan sebenarnya sudah banyak pemain yang bertipikal penghubung permainan sekaligus destroyer seperti Vidal. Sebut saja ada Brozovic, Vecino dan Borja Velero.

Namun memang jika dibandingkan pemain-pemain tersebut, Vidal punya sejumlah keunggulan. Mulai dari pengalaman, mental juara yang sudah teruji hingga kedekatannya dengan Antonio Conte saat sama-sama ada di Juventus.

Kedekatan dengan Conte itu juga yang menjadi keunggulan Vidal jika bergabung dengan Inter Milan, dibandingkan Eriksen. Sebab dirinya tentu tak perlu lagi beradaptasi lama dnegan gaya permainan Conte, begitu sebaliknya.

Selain itu, Vidal juga punya keunggulan harga yang lebih murah dari Eriksen. Pemain asal Chile itu kini hanya bernilai pasar 14 juta euro atau sekitar Rp213 Miliar. Sementara Eriksen jauh diangka 90 juta euro atau Rp1,3 Triliun.

Tetapi memang harga tersebut tak lepas dari usia Eriksen yang jauh masih lebih muda, di umur  27 tahun. Sementara Vidal sudah menginjak 32 tahun.

Baca Juga

Dengan tolok ukur usia tersebut juga, maka rasannya Christian Eriksen akan lebih cocok untuk didatangkan Inter Milan jika mereka memiliki target jangka panjang terhadap pemaina sal Denmark itu.

Namun jika target jangka pendek yang Inter Milan harapkan di Serie A Liga Italia, maka Arturo Vidal adalah pilihan yang lebih masuk akal untuk mereka wujudkan saat ini.

Bursa TransferSerie A ItaliaInter MilanArturo VidalChristian EriksenLiga ItaliaBola InternasionalBerita TransferBerita Liga Italia

Berita Terkini