x

Puji PSSI, Legenda Sebut Shin Tae-yong Pilihan Tepat untuk Timnas Indonesia

Minggu, 5 Januari 2020 21:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Legenda Timnas Indonesia yang kini menjadi Pelatih Kiper Persis Solo, Hermansyah.

FOOTBALL265.COM - PSSI telah menunjuk Shin Tae-yong sebagai nakhoda baru timnas Indonesia. Tak tanggung-tanggung, pelatih asal Korea Selatan itu meneken kontrak jangka panjang berdurasi empat tahun hingga 2023.

Beragam komentar positif pun datang dengan penunjukkan pelatih berusia 50 tahun itu. Apalagi, Shin pernah membawa timnas Korea Selatan tampil apik di Piala Dunia 2018, termasuk mengalahkan Jerman di fase grup.

Baca Juga

Nada optimistis salah satunya datang dari mantan kiper timnas era 1990-an, Hermansyah. Pelatih kiper Persis Solo itu menilai PSSI mengambil keputusan tepat.

"Saya rasa itu (penunjukan Shin Tae-yong) cukup bagus. Memang pelatih yang paling mumpuni Asia itu berasal dari Korea Selatan dan Jepang," kata Hermansyah ketika berbincang dengan redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (5/1/20).

Menurutnya, pelatih dari kawasan Asia lebih paham dengan kultur sepak bola Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Hal itu dinilai memudahkan Shin Tae-yong beradaptasi dengan karakter pemain Skuat Garuda.

"Artinya secara gambaran karakter sepak bola Asia Tenggara sudah paham. Banyak kan pelatih dari Asia Timur yang menangani tim dari ASEAN," ujar Hermansyah.

Baca Juga

"Harapan saya memang Shin Tae-yong bisa memberikan prestasi. Kita harus optimistis dan memberi dukungan," pungkas kiper legendaris Bandung Raya tersebut.

Pecinta sepak bola Indonesia, khususnya timnas, memang menaruh harapan besar kepada Shin Tae-yong. Apalagi, dia juga akan menangani Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

PSSITimnas IndonesiaHermansyahLiga IndonesiaBola IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini