x

Hadapi Napoli di Serie A, Antonio Conte Beberkan Ketakutan Inter Milan

Senin, 6 Januari 2020 11:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Antonio Conte, pelatih Inter Milan, beberkan rasa takutnya jelang lawan Napoli di Serie A Liga Italia 2019-2020.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, membeberkan rasa takutnya jelang laga lawan Napoli di Serie A Liga Italia 2019-2020, Selasa (07/01/20).

Juru taktik berkebangsaan Italia itu menyebut Napoli merupakan tim tangguh ketika dihadapi di laga tandang. Conte pun merasa yakin pertandingan kali ini akan kian sulit mengingat hadirnya Gennaro Gattuso selaku pelatih anyar Gli Azzurri.

"Kami menduga laga kali ini akan berlangsung sulit karena mereka tim dengan kualitas hebat dan skuat yang luar biasa. Kedatangan Gattuso yang memiliki motivasi dan kemampuan mengatur skuat akan membuat mereka kian tangguh," ujar Conte dilansir Football Italia.

Baca Juga

Conte mengakui kehebatan Gattuso kala masih menjadi pelatih kepala AC Milan. Pelatih berusia 50 tahun tersebut pun mengakui sang legenda Rossoneri itu layak disandingkan dengannya karena memiliki keinginan serupa.

"Gattuso memiliki hasrat dan semangat layaknya saya dan saya sangat menghormatinya yang bisa menghadapi berbagai kesulitan di kompetisi sepak bola profesional," ujar Conte yang juga memuji keputusan Gattuso menukangi Napoli.

Sepak terjang Gattuso sendiri terbilang cukup gemilang kala menukangi AC Milan tahun 2017 lalu. Meskipun mengawali karier dari beberapa klub kecil, pelatih berusia 41 tahun itu cukup berhasil membantu Rossoneri yang juga mantan klub tempatnya bermain.

Baca Juga

Selama dua tahun masa baktinya, Gattuso mampu membuat AC Milan menang 40 kali, seri 23 kali, dan kalah 20 kali. Berkat kegigihannya, Rossoneri bahkan nyaris mendapat tiket ke Liga Champions dan hanya selisih satu poin saja dengan Inter Milan di Serie A Liga Italia musim lalu.

Hal ini pun manjadi alasan Napoli rela menjadikan Gattuso selaku pengganti ideal Carlo Ancelotti. Pertandingan Serie A Liga Italia kontra Inter Milan sendiri akan berlangsung di Stadio San Paolo.

Serie A ItaliaInter MilanAntonio ConteNapoliGennaro GattusoLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini