x

Negosiasi Deadlock, Arema FC Pastikan Lepas Makan Konate

Senin, 6 Januari 2020 17:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Mario Gomez saat bertemu dengan Makan Konate 2018 lalu. Arema FC memastikan bahwa status Makan Konate sudah tidak lagi menjadi bagian timnya untuk musim 2020 mendatang.

FOOTBALL265.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memastikan bahwa status Makan Konate sudah tidak lagi menjadi bagian timnya dalam mengarungi kompetisi Liga 1 di musim 2020 nanti.

Dengan kata lain, Arema FC secara resmi melepas Makan Konate. Negosiasi yang deadlock, menjadi penyebab utama dari top skorer tim Singo Edan di Liga 1 musim 2019 dengan 16 gol tersebut.

Baca Juga

"Ya benar, Konate sudah tidak lagi bersama kami lagi.," kata Ruddy Widodo kepada INDOSPORT dan rekan media lainnya saat mendatangi kantor Arema FC, Senin (06/01/2020) siang.

"Negosiasi yang buntu menjadi alasannya. Kami bersama Konate dan agennya, tidak menemukan jalan tengah untuk perpanjangan kontrak," sambung dia.

Konate Makan memang sejak awal menjadi prioritas Arema FC, untuk dipertahankan sebagai pengisi satu dari empat slot pemain asing. Kebijakan itu sudah sesuai dengan rekomendasi Mario Gomez, pelatih baru untuk musim ini.

Baca Juga

"Tapi pelatih tidak berani memaksakan juga. Kalau negosiasi masih alot, ya sudah lupakan saja, cari yang lain," tandas pengusaha transportasi berusia 48 tahun tersebut.

Makan Konate sebelumnya menjadi elemen penting dari perjalanan Arema FC, sejak pertengahan musim 2018 lalu. Konate turut membantu tim kebanggaan Aremania memperbaiki performa dengan finish di 6 besar Liga 1, plus meraih trofi juara Piala Presiden di awal tahun 2019 lalu.

Bursa TransferMakan KonateLiga IndonesiaArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario GomezTransfer Pemain

Berita Terkini