x

Resmi! Persiraja Boyong Striker Eks Atletico untuk Liga 1 2020

Selasa, 7 Januari 2020 14:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Persiraja Banda Aceh resmi memboyong striker eks Atletico berkebangsaan Brasil, Vanderlei Francisco untuk Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM – Usai resmi mendaratkan gelandang jebolan Timnas Brasil U-20, Bruno Dybal, Persiraja Banda Aceh lagi-lagi membuat kejutan di bursa transfer Liga 1 2020.

Kali ini, tim asal Pulau Sumatera itu resmi memboyong serta striker asing berkebangsaan Brasil, Vanderlei Francisco.

Vanderlei sendiri bukanlah nama baru di Liga Indonesia. Sebelumnya, striker 32 tahun itu sempat membela Semen Padang di Liga 1 2019 lalu.

Baca Juga

Namun, meski sukses membukukan delapan gol dan empat assist untuk Semen Padang di paruh kedua kompetisi, sayangnya Vanderlei gagal membawa tim berjuluk Kabau Sirah itu lepas dari jerat degradasi musim ini.

Tak butuh waktu lama bagi Vanderlei untuk mencari klub baru, sebab Persiraja sudah menawarkan ketertarikannya untuk merekrut pemain paling subur di Semen Padang tersebut.

Sebelum bersama Persiraja dan Semen Padang, Vanderlei sudah berpengalaman membela sejumlah klub, baik di Liga Brasil maupun tim sepak bola luar negeri seperti Korea Selatan, Thailand, Rumania, hingga Liga Kuwait.

Baca Juga

Hanya saja, separuh karirnya memang dihabiskan di tanah kelahirannya, Brasil, salah satunya ketika membela tim Atletico Goianiense, Santarritense, hingga Botafogo.

Sementara untuk pemain lokal, Persiraja Banda Aceh sudah merilis nama-nama pemain, mulai dari Miftahul Hamdi dan Muhammad Dicky dari Bali United, serta Rendi Saputra dan Rezham Baskoro dari kompetisi Liga 2 2019 lalu.

Bursa TransferLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Berita Bursa TransferVanderlei FranciscoTransfer Pemain

Berita Terkini