x

Aston Villa Diam-diam 'Bantu' Juventus untuk Dapatkan Olivier Giroud

Rabu, 8 Januari 2020 10:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Aston Villa, ternyata diam-diam 'membantu' dua raksasa Serie A Liga Italia, Juventus dan Inter Milan, untuk mendapatkan Olivier Giroud.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Inggris, Aston Villa, ternyata diam-diam 'membantu' dua raksasa Serie A Liga Italia, Juventus dan Inter Milan, untuk mendapatkan bintang Chelsea, Olivier Giroud, pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Sejak satu bulan yang lalu, Inter Milan memang dikabarkan menaruh minat pada Olivier Giroud. Rencana tersebut muncul setelah tersiar kabar Giroud tersingkir dari skuat The Blues lantaran kalah saing dari Tammy Abraham dan Michy Batshuayi.

Namun, setelah Alexis Sanchez dirumorkan bisa segera pulih dan kembali merumput, Nerazzurri langsung diyakini bakal mundur dari perburuan Giroud. Situasi ini ternyata dimanfaatkan oleh rival domestik mereka, Juventus.

Baca Juga

Juventus atau Bianconeri juga sedang butuh tambahan striker setelah pemain penyerang mereka, Mario Mandzukic, resmi gabung ke klub Qatar, Al-Duhail. Itulah alasan pelatih mereka, Maurizio Sarri, ingin mendatangkan mantan anak asuhannya ketika di Chelsea dulu.

Ternyata, langkah klub Serie A Liga Italia itu bakal bertambah mulus. Melansir dari laman portal berita sepak bola Sempre Inter, klub Liga Inggris, Aston Villa, dikabarkan mundur dari perburuan Giroud, sehingga membuat Juventus lebih leluasa memperjuangkan sang pemain.

Di Liga Inggris, ada peraturan bahwa satu klub hanya boleh meminjam satu pemain dari sesama klub Liga Inggris. Aston Villa sendiri rencananya ingin meminjam Giroud dan Danny Drinkwater. Karena peraturan tersebut, mereka harus memilih salah satu saja.

Baca Juga

Hal ini tentu seperti sebuah berkah bagi Juventus yang ingin merekrut Olivier Giroud. Karena, sang pemain kemungkinan besar lebih memilih merapat ke klub sekelas Juventus ketimbang ke tim gurem seperti Aston Villa pada bursa transfeer pemain musim dingin 2020.

Olivier Giroud sendiri baru memperkuat Chelsea pada 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia mencetak 19 gol dan menyumbang 13 assist dari total 70 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Bursa TransferChelseaAston VillaJuventusOlivier GiroudSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini