x

Resmi Gabung Persita Tangerang, Ini Kata Eks Persija Jakarta

Jumat, 10 Januari 2020 17:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selain kedatangan pemain baru, Persita Tangerang juga diperkuat asisten pelatih baru yakni Francis Wewengkang.

FOOTBALL265.COM - Selain kedatangan pemain baru, Persita Tangerang juga diperkuat asisten pelatih baru yakni Francis Wewengkang. Pelatih yang kerap disapa dengan panggilan Coach Enal ini akan menggantikan posisi Ilham Jaya Kesuma yang musim ini akan menangani Persita U-18.

Francis menjelaskan, tawaran untuk bergabung dengan Persita datang langsung dari pelatih kepala, Widodo Cahyono Putro. Francis yang merupakan mantan pemain Persija Jakarta itu mau menerima tantangan untuk musim ini setelah mengundurkan diri dari tim kepelatihan Tira Persikabo.

Baca Juga

“Itu kira-kira dua hari setelah saya mengundurkan diri dari PS TIRA dan kompetisi selesai. Kemudian Head Coach (Widodo) nanya, kalau saya masih di TIRA apa tidak, saya jawab saya udah enggak lagi, saya udah mengundurkan diri. Setelah Persita lolos (ke Liga 1) ditawarin lagi dan saya mau," tutur Francis.

"Saya orang Tangerang, jadi saya mau banget. Jadi lokasi lumayan jadi pertimbangan juga," imbuhnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Francis mengaku tidak  susah beradaptasi. Apalagi, ia pernah bekerja sama dengan Widodo saat mengarsiteki Sriwijaya FC, sehingga memudahkan kerja sama di dalam dan luar lapangan.

“Saya kan sudah kenal semua disini. Saya kalau dengan Coach Gandul, sama Coach Mukti kan sering main di Old Star Persita, jadi tidak kaku lagi dan sudah tahu. Saya sudah pernah bekerja sama (dengan Widodo) di Sriwijaya dan saya juga waktu di timnas sama-sama beliau juga, jadi setidaknya masing-masing udah tahu karakternya," urainya.

Persita TangerangWidodo C. PutroFrancis WewengkangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini