x

3 Fakta Mengejutkan Usai AS Roma Hancurkan Parma di Coppa Italia

Jumat, 17 Januari 2020 07:58 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri

FOOTBALL265.COM - Sedikitnya ada 3 fakta mengejutkan usai AS Roma hancurkan Parma Calcio 1913 dengan skor 2-0 di Coppa Italia 2019-20, Jumat (17/01/20) dini hari WIB.

Pertandingan Parma vs AS Roma berlangsung di Stadion Ennio Tardini, Italia. Laga ini merupakan babak 16 besar dan kedua tim ingin meraih hasil baik.

Pada babak pertama Parma dan AS Roma tanpa ragu menampilkan permainan terbuka. Kedua tim ingin unggul lebih dulu untuk bisa memenangkan laga.

Baca Juga

Meski begitu hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak pertama, skor kacamata alias 0-0 masih bertahan. Menarik untuk dilihat pada babak kedua.

Usai jeda, AS Roma sukses unggul lebih dulu berkat gol yang dibuat gelandang Lorenzo Pellegrini pada menit ke-49. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Parma mencoba bangkit dari tekanan yang dilakukan AS Roma. Tetapi upaya mereka selalu kandas usai disiplinnnya pertahanan tim tamu.

Baca Juga

AS Roma malah bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang lagi-lagi dibuat oleh gelandang Lorenzo Pellegrini pada menit ke-76 lewat sepakan penalti.

Hingga akhir laga tak ada gol tambahan dari kedua tim. Hal ini membuat AS Roma berhak melaju ke babak perempatfinal dan akan bertemu Juventus, Rabu (22/01/20).

Kendati demikian ternyata ada fakta yang cukup menarik untuk diketahui oleh para penggemar sepak bola internasional Tanah Air pasca laga ini berakhir.

Baca Juga

1. Pellegrini Bersinar

Gelandang asal Italia Lorenzo Pellegrini cukup bersinar kala sukses membawa AS Roma melaju ke perempatfinal usai mengalahkan Parma dengan skor 2-0.

Menurut laporan Opta Paolo kalau Pellegrini sukses mencetak brace (dwigol) pertamanya bersama AS Roma di semua ajang kompetisi sejak direkrut 2017 lalu.

Baca Juga

2. Roma Unggul

Selain itu, berdasarkan kemenangan ini membuat AS Roma unggul jumlah pertemuan (head-to-heads) dari Parma di semua ajang.

Menurut laman Soccerway, dalam 48 pertemuan, AS Roma sukses menang 18 kali, seri lima kali, dan kalah sekali dari Parma ketika bersua di seluruh kompetisi.

Baca Juga

3. Dominan Tandang

Fakta terakhir menampilkan kalau AS Roma cukup dominan ketika melakoni pertandingan tandang. Karena dalam lima laga terakhir belum kalah.

Fiorentina (4-1), Inter Milan (0-0), Hellas Verona (3-1), dan Istanbul Basaksehir (3-0), dan Parma (2-0) adalah tim-tim yang pernah dikalahkan AS Roma.

AS RomaParmaCoppa ItaliaParma Calcio 1913Liga ItaliaSports FactsTRIVIABerita Liga Italia

Berita Terkini