x

Ini Alasan Bhayangkara FC Rekrut Pemain Terbaik Liga 1 2019

Sabtu, 18 Januari 2020 16:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Renan da Silva resmi berlabuh ke Bhayangkara FC untuk mengarungi Liga 1 2020 mendatang.

FOOTBALL265.COM - Bhayangkara FC baru saja resmi mendaratkan pemain terbaik di kompetisi sepak bola Liga 1 2019 lalu yakni Renan da Silva.

Pemain asal Brasil berusia 31 tahun itu resmi direkrut manajemen Bhayangkara FC untuk durasi kontrak satu musim di Liga 1 2020 mendatang.

Baca Juga

Direktur teknik Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, menjelaskan alasan mengapa memilih Renan da Silva untuk menambah kuota pemain asing.

Yeyen Tumena mengaku pemilihan Renan da Silva karena rekomendasi dari pelatih baru yakni Paul Munster, demi memperkuat posisi gelandang serang.

"Sesuai dengan kebutuhan tim menurut pelatih kepala yang membutuhkan pemain yang bermain di posisi sembilan," ucap Yeyen Tumena.

"Saya sebagai Direktur Teknik bersama jajaran manajemen berusaha memberikan beberapa opsi yang terbaik. Dan, pelatih memilih Renan Da Silva. Ia kami kontrak dengan durasi satu musim,"ujarnya menambahkan.

Renan da Silva terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2019 saat membela Borneo FC karena sukses mencetak 12 gol dan 6 assist.

Sebelum di Borneo FC, Renan da Silva melakukan debut di Liga Indonesia bersama persija Jakarta.

Saat debut di kompetisi Indonesia, Renan da Silva langsung mengantar Macan Kemayoran menjuarai Liga 1 2018.

Baca Juga

Gelandang enerjik ini juga dijuluki raja kolong karena pernah mempermalukan legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho.

Sebelum kedatangan Renan da Silva, tim berjulukan The Guardian sebelumnya sudah mendaratkan pemain asing baru bernama Lee Won-jae dan Guy-Herve.

Persija JakartaBorneo FCYeyen TumenaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Renan da SilvaPaul Munster

Berita Terkini