x

Tiga Hari Jalani TC, Aji Santoso Genjot Fisik Pemain Persebaya

Sabtu, 18 Januari 2020 21:36 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Aji Santoso menggejot fisik pemain Persebaya Surabaya saat TC di Yogyakarta.

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 1, Persebaya Surabaya, sudah memasuki hari ketiga pemusatan latihan di Yogyakarta. Mereka bertolak ke Kota Gudeg sejak Rabu (15/01/20) usai laga Persebaya Forever Game lawan Persis Solo.

Pada pemusatan latihan itu, Aji Santoso masih memberikan menu latihan fisik kepada pemainnya. Ia sendiri mengaku belum menyentuh perihal taktik.

"Ya memang pada hari ini kami belum menyentuh taktik masih ke fisik," kata Aji Santoso pada Sabtu (18/01/20).

Baca Juga

Aji Santoso juga memberi latihan penguasaan bola kepada para pemain Persebaya Surabaya untuk melihat seberapa baik kemampuan mereka memegang laju bola.

"Jadi mereka bisa kuat menguasai bola seberapa lama," imbuh mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Sementara itu, latihan fisik yang sudah diberikan Aji Santoso untuk anak didiknya meliputi VO2MAX. Dalam latihan ini M Alwi Slamat tercatat sebagai pemain Bajul Ijo yang memiliki hasil tertinggi.

Baca Juga

Ya, saat tes VO2MAX, eks PSMS Medan itu berhasil meraih angka 57. Tetapi, meski Alwi memiliki nilai tertinggi, jika diukur dari pemain Asia, torehan yang didapatkan Alwi Slamat ini tergolong masih kurang karena setidaknya pemain harus berhasil memperoleh nilai 60.

"Kalau angka itu cukup berat tapi saya optimistis pemain bisa. Karena tes saja kemarin, belum latihan secara berkelanjutan," tutup Aji Santoso.

Menjalani pemusatan latihan, Aji juga mengatakan bahwa anak-anak asuhnya sudah menuai banyak hasil positif. Menurutnya, para pemain Persebaya sudah berhasil membangun chemistry dengan baik dalam waktu yang relatif singkat.

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini