x

Tak Takut Hadapi Melbourne Victory, Bali United Menikmati Liga Champions Asia

Minggu, 19 Januari 2020 20:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat memberikan instruksi pada Haudi Abdillah dan para pemain Bali United dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Sabtu (18-1-20) pagi tadi.

FOOTBALL265.COM Bali United tanpa beban menghadapi Melbourne Victory pada fase kedua kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 di Stadion Melbourne Rectangular, Selasa (21/01/20). Serdadu Tridatu justru menikmati setiap pertandingan kasta tertinggi sepak bola Asia ini.

Mengawali jalan dari babak kualifikasi bukan yang pertama bagi Bali United. Pada LCA 2018 lalu, Bali United juga turut melangkah dari babak kualifikasi. Sayangnya, langkah Irfan Bachdim dkk. kala itu dihentikan Chiangrai United pada fase kedua.

Kali ini, kesempatan datang lagi. Melbourne Victory jadi lawan fase kedua, setelah sebelumnya menyingkirkan Tampines Rovers dengan skor 5-3. Meski wakil Australia lebih diunggulkan, Bali United merasa tak punya beban.

Baca Juga

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan timnya lebih berhasrat main di kompetisi Asia. Menurutnya, sepak bola Indonesia butuh prestasi internasional, bukan saja lewat Timnas, namun juga klub.

"Saya tahu suporter, mungkin juga manajemen, benar-benar fanatik buat juara di Liga 1. Saya pikir itu bagus. Tapi, waktu ada kesempatan main di level internasional, kita harus nikmati, juga dapat prestasi," ucap Teco, Sabtu (18/01/20).

Kini, Bali United bukan saja mendapat dukungan dari seluruh warga Bali. Seluruh pencinta sepak bola Indonesia pasti juga ingin Stefano Lilipaly dkk melangkah jauh di LCA 2020.

Baca Juga

"Ketika klub bisa menang dari klub negara lain, pasti banyak yang senang juga, karena ini prestasi. Sepak bola Indonesia akan kelihatan lebih berprestasi dan lebih kuat juga," tutur Teco.

Liga Champions AsiaBali UnitedBola InternasionalMelbourne VictoryBali United FCMelbourne Victory FCStefano Cugurra TecoBerita Liga Champions Asia

Berita Terkini