x

Tottenham Hotspur Turunkan Harga Pemainnya yang Tak Laku Dijual

Sabtu, 25 Januari 2020 16:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, kabarnya menurunkan harga Victor Wanyama supaya sang pemain bisa segera hengkang.

FOOTBALL265.COMTottenham Hotspur dikabarkan terpaksa akan menurunkan harga transfer Victor Wanyama agar bintang asal Kenya tersebut dapat segera hengkang dari klub Liga Inggris tersebut.

Spurs kabarnya kesulitan menemukan calon klub baru untuk Wanyama karena harga yang ditawarkan oleh mereka dirasa terlalu tinggi untuk ukuran pemain yang 18 bulan lagi kontraknya akan habis.

Pada bursa transfer pemain musim panas tahun lalu, Spurs sebenarnya telah sepakat dengan Club Brugge menjual Wanyama di kisaran 13 juta poundsterling (Rp231,3 miliar). Tetapi, transfer tersebut gagal karena gelandang bertahan berusia 28 tahun tersebut menolak pindah ke Liga Belgia.

Baca Juga

Salah satu alasan beberapa klub mundur dari perburuan Victor Wanyama karena permintaan gajinya dirasa terlalu tinggi untuk seorang pemain yang belum pernah meraih trofi bergengsi. Saat ini, Wanyama tercatat menerima 62 ribu poundsterling per pekan (Rp1,11 miliar).

Dilansir dari Evening Standard, Wanyama diboyong dari Southampton dengan banderol transfer 11 juta poundsterling (Rp197,2 miliar) pada tahun 2016 lalu.

Sempat menikmati debut yang menyenangkan dan menjadi salah satu pemain andalan Mauricio Pochettino, saat ini Wanyama adalah salah satu pesakitan yang kehadirannya tidak diinginkan oleh Jose Mourinho.

Baca Juga

Sejauh ini, gelandang bertahan kekar ini baru tercatat tampil di dua pertandingan Liga Inggris dengan catatan bermain yang hanya 23 menit. Padahal, pada musim pertamanya di Tottenham Hotspur, dirinya tampil 36 kali dan menjadi salah satu sosok kunci di lini tengah skuat Pochettino.

Saat ini diperkirakan harga Victor Wanyama berkisar di angka 12 juta poundsterling (Rp213, 5 miliar). Spurs tampaknya harus memangkas harga untuk memastikan pemain asal Kenya pertama yang berlaga di Liga Inggris tersebut hengkang ke klub lain pada bursa transfer bulan Januari ini.

Jose MourinhoTottenham HotspurLiga InggrisSepak BolaBola InggrisBerita Liga InggrisVictor Wanyama

Berita Terkini