x

Bakal Hambat Karier, Playmaker Leicester Diminta Tolak Gabung Manchester United

Selasa, 28 Januari 2020 13:01 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
Playmaker Leicester City, James Maddison diminta tolak tawaran gabung rival Liga Inggris, Manchester United karena bisa menghambat karir.

FOOTBALL265.COM - Playmaker Leicester City, James Maddison, diminta tolak tawaran gabung rival Liga Inggris, Manchester United karena dianggap bisa menghambat karir.

Legenda sepak bola Liverpool, Steve Nicol, menyarankan Maddison untuk tidak coba-coba gabung klub berjulukan Setan Merah tersebut. Malahan dirinya berharap sang gelandang mau berpaling ke Liverpool atau Manchester City.

Baca Juga

Pendapat dari Nicol sendiri cukup beralasan, pasalnya Manchester United memiliki performa buruk diawal musim Liga Inggris 2019-2020. Tentunya dengan bergabung dengan tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut sekaligus bisa mematikan karir pemain baru.

"Jika bisa saya sarankan dia (Maddison) sebaiknya lebih mengutamakan pilihan antara Liverpool ataupun Manchester City, karena jika berpindah ke Manchester United kali ini bakal menjadi masalah besar," ujar Nicol dilansir Manchester Evening News.

"Jujur saja dia lebih cocok bermain di Leicester, polanya pun cocok jika gabung Liverpool. Apa gunanya dia gabung Manchester United? Daripada dapat tawaran itu, sebaiknya dia menetap saja di Leicester," tutupnya.

Kehebatan Maddison sejatinya memang telah dilirik Manchester United di Liga Inggris musim ini. Bagaimana tidak, kualitas tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini cukup memperihatinkan di lini tengah pasca ditinggal Paul Pogba yang cedera.

Baca Juga

Maddison memiliki berbagai keunggulan playmaker andal seperti crossing, set piece, dribble, tendangan jauh, dan merebut bola. Selain itu statistiknya pun terbilang menakjubkan usai mencetak sembilan gol dan tiga assists dalam 28 penampilannya bersama The Foxes.

Tentunya jika melihat kembali berdasarkan performa tim, Maddison akan berpikir dua kali jika ingin bergabung dengan Manchester United. Mengingat posisi Leicester City selaku timnya bermain di posisi tiga klasemen Liga Inggris sementara, jauh lebih baik ketimbang Setan Merah yang di posisi lima.

Manchester UnitedLiverpoolManchester CityLeicester CityOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaJames Maddison

Berita Terkini