x

Celotehan Arteta Bikin Masa Depan Bintang Arsenal Ini Jadi Tanda Tanya

Rabu, 29 Januari 2020 12:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari

FOOTBALL265.COM - Gelandang asal Spanyol, Dani Ceballos, dibikin gusar dengan pernyataan Mikel Arteta yang membuat masa depannya bersama klub Liga Inggris, Arsenal, menjadi tanda tanya.

Sebelumnya Arteta menyebut Ceballos tak cukup fit 100 persen untuk bermain bagi Arsenal. Apalagi pelatih asal Spanyol ini tak begitu mengenal kompatriotnya tersebut, sehingga tak mampu memberi garansi bermain yang cukup.

"Saya berbicara dengan Dani (Ceballos). Ketika saya bergabung dengan Arsenal, dia tidak ada. Kemudian dia menjalani rehab," ujar Mikel Arteta, seperti diberitakan laman Metro.

Baca Juga

"Saya belum melihat terlalu jelas permainannya, jadi dia perlu memulihkan kondisinya dan memperebutkan posisinya di tim," tambah mantan asisten pelatih Pep Guardiola tersebut.

Pernyataan Mikel Arteta itu nyatanya membuat Dani Ceballos tak senang. Disebutkan pemain berusia 23 tahun ini merasa dirinya telah cukup pulih dan siap diturunkan di laga-laga Arsenal.

Namun pernyataan Arteta yang secara tersirat menyebut dirinya belum tentu menjadi starter membuat Ceballos merasa gusar. Dilaporkan ia ingin kembali ke Real Madrid atau  mencari klub lain untuk mendapatkan menit bermain.

Baca Juga

Ceballos sendiri ingin mendapatkan menit bermain yang cukup agar namanya dipanggil ke Timnas Spanyol untuk gelaran Euro 2020. Jika Arteta tak mampu memberi kesempatan, hengkang dari Arsenal pun bisa jadi opsi Ceballos.

Daniel Ceballos sendiri cukup lama tak tampil bagi Arsenal, namun ia disertakan saat laga Piala FA melawan Bournemouth. Hanya saja, ia diturunkan sebagai pemain pengganti oleh Mikel Arteta dan hanya bermain selama 21 menit.

ArsenalMikel ArtetaDani CeballosLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini