x

Pindah ke Italia, Christian Eriksen Jadi Pembelian Termahal Ketiga Inter Milan di Musim Dingin

Rabu, 29 Januari 2020 21:10 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung

FOOTBALL265.COM - Resmi pindah ke Liga Italia, gelandang Christian Eriksen jadi pemain termahal ketiga Inter Milan di bursa transfer musim dingin.

Inter Milan sendiri dipastikan mendapat tanda tangan gelandang Christian Eriksen dari Tottenham Hotspurs. Datangnya Eriksen jadi amunisi berharga buat La Beneamata untuk mengarungi sisa laga Liga Italia 19/20.

Melansir dari laman BBC, disebutkan jika Inter Milan memberikan kontrak berdurasi empat kepada Christian Eriksen, dan harus mengeluarkan biaya sebesar sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp300 miliar.

Baca Juga

Resmi bergabung bersama Inter Milan dari Tottenham dengan mahar 20 juta euro, membuat Christian Eriksen masuk dalam tiga besar pembelian termahal La Beneamata di bursa transfer musim dingin sepanjang sejarah.

Melansir dari transfermarkt, disebutkan jika pembelian Christian Eriksen menduduki peringkat ketiga daftar transfer termahal Inter Milan di musim dingin, nilainya bahkan melebihi pembelian Mateo Kovacic pada 31 Januari 2013 lalu.

Pada pertengahan musim 2012/13 tersebut, Inter Milan mengeluarkan dana sebesar 10 juta euro untuk memboyong Kovacic dari Dinamo Zagreb. 

Pembelian termahal Inter pada bursa transfer musim dingin, terjadi saat La Beneamata mendatangkan Clarence Seedorf pada 24 Desember 1999 silam.

Pada saat itu, Inter Milan harus merogoh kocek sebesar 24 juta euro agar Real Madrid mau melepas sang pemain. Namun sayang biaya besar yang dikeluarkan Inter tidak berjalan mulus, sebab Clarence Seedorf cuma bisa mencetak 8 gol dalam 64 pertandingan.

Sepanjang tiga musim berseragam Inter, pemain berdarah Suriname itu pun gagal menyumbangkan gelar juara buat I Nerazzurri dan membuat manajemen melepasnya ke klub rival, AC Milan.

Baca Juga

Berbekal sejarah transfer Inter Milan di musim dingin, menarik dinanti kiprah Christian Eriksen saat berseragam Biru-Hitam hingga akhir musim nanti.

Mampukan mantan pemain Ajax tersebut tampil gemilang dan menjadi pelepas dahaga gelar juara Inter? Atau malah sebaliknya, Eriksen bakal bernasib serupa dengan Seedorf yang gagal berkontribusi dan akhirnya harus dilepas.

Serie A ItaliaInter MilanTottenham HotspurChristian EriksenLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini