x

Waspada Bruno Fernandes, Pemain Portugal Sulit Bersinar di Manchester United

Kamis, 30 Januari 2020 08:26 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes pada pertandingan sepak bola antara Sporting CP vs FC Porto di Piala Portugal Placard 2018-2019. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images

FOOTBALL265.COM - Bruno Fernandes resmi bergabung dengan Manchester United di bursa transfer Januari. Bruno Fernandes harus waspada karena pemain Portugal sulit bersinar di Manchester United. 

Setelah sempat tarik ulur dalam proses transfer di bulan Januari 2020 ini, akhirnya Bruno Fernandes resmi bergabung dengan Manchester United

Bruno Fernandes sudah merampungkan proses transfernya dari Sporting CP ke Manchester United dan siap membela Setan Merah di kompetisi Liga Primer Inggris

Baca Juga

Sky Sport mengabarkan bila Manchester United mendatangkan Bruno Fernandes dengan harga 55 juta euro, atau sekitar Rp824 miliar.

Harga yang terbilang cukup tinggi untuk seorang pemain yang belum pernah mencicipi kerasnya kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League. 

Apalagi, pemain asal Portugal tak selamanya tampil bagus bersama Manchester United dalam dua dekade terakhir. Beberapa diantaranya justru tampil flop dan gagal bersinar. 

Berikut INDOSPORT sajikan rekam jejak pemain asal Portugal yang bermain di Manchester United. 

Cristiano Ronaldo 

Cristiano Ronaldo mengawali hadirnya gelombang pemain asal Portugal di Manchester United. Cristiano Ronaldo direkrut oleh Sir Alex Ferguson ke Manchester United pada tahun 2003. 

Bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo tampil dalam 292 pertandingan dan mencetak 118 gol. Cristiano Ronaldo yang bermain dalam 6 musim, memenangkan banyak gelar. 

Mulai dari 3 gelar Liga Primer Inggris, 1 Piala FA, 2 Piala Liga Inggris, 2 Community Shield, 1 Liga Champions, dan 1 Piala Dunia Antarklub. 

Singkatnya, Cristiano Ronaldo menjadi pemain Portugal paling sukses yang bermain untuk Manchester United. Karena kesuksesan Ronaldo pula, Manchester United mulai menumbuhkan tradisi merekrut pemain asal Portugal. 

Nani 

Nani melanjutkan kegemilangan Christiano Ronaldo di Manchester United. Nani bergabung ke Manchester United pada 2007 dan terus bermain hingga tahun 2015. 

Meski jumlah penampilannya hanya 230 pertandingan dan mencetak 40 gol saja, gelar yang dimiliki Nani tak kalah dengan Ronaldo. 

Mulai dari gelar Liga Champions, 2 Piala Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub, 5 Community Shield, dan 4 Primer League dapat diraihnya bersama Manchester United. 

Bebe 

Alih-alih melanjutkan kesuksesan Cristiano Ronaldo dan Nani di Manchester United, pemain Portugal berikutnya yang berlabuh ke Old Trafford justru gagal bersinar. 

Pemain tersebut adalah Tiago Manuel Dias Correia atau yang lebih dikenal dengan nama Bebe. Bebe hanya mampu tampil dalam 7 pertandingan saja dan mencetak 2 gol. 

Selebihnya, Bebe berulang kali dipinjamkan ke beberapa klub hingga akhirnya dibeli Benfica pada tahun 2014. 

Joel Pereira 

Masih melanjutkan cerita pemain Portugal yang gagal bersinar di Manchester United, Joel Pereira bisa dibilang kariernya paling redup. 

Kiper jebolan Manchester United U-23 ini harus menjadi bayang-bayang kiper lainnya di Manchester United seperti David de Gea dan Sergio Romero. 

Sejauh ini Joel Pereira baru 3 kali tampil membela Manchester United dan menghabiskan banyak musim sebagai pemain pinjaman. 

Diogo Dalot 

Satu lagi pemain Portugal yang kurang bersinar di Manchester United adalah Diogo Dalot. Didatangkan dari FC Porto tahun 2018, Diogo Dalot belum tampil memuaskan bersama Setan Merah. 

Di musim 2019/20 ini Diogo Dalot baru tampil 6 kali saja. Cedera menjadi faktor utama Diogo Dalot jarang tampil musim ini. 

Saat tak cedera pun, Diogo Dalot menjadi bayang-bayang pemain lain. Apalagi saat ini Manchester United punya Aaron Wan-Bissaka dan Timothy Fosu-Mensah yang posisinya sama dengan Diogo Dalot. 

Bruno Fernandes 

Bersama Sporting CP di musim 2019/20 ini, Bruno Fernandes sudah tampil sebanyak 28 kali, mencetak 15 gol, dan memberikan 14 assists. 

Baca Juga

Penampilan yang cukup impresif dan produktif baginya. Namun kini situasinya akan berbeda bagi Bruno Fernandes. 

Bergabung dengan Manchester United, Bruno Fernandes harus cepat beradaptasi dan membuktikan kualitasnya. Jika tidak segera beradaptasi, Bruno Fernandes hanya akan menjadi pemain lain asal Portugal yang gagal bersinar di Manchester United. 

Manchester UnitedCristiano RonaldoPortugalLuis NaniBebeLiga Primer InggrisJoel PereiraLiga InggrisDiogo DalotBerita Liga Inggris

Berita Terkini