x

Mario Gomez Antusias Arema Ikut Piala Gubernur Jatim, Kenapa?

Sabtu, 1 Februari 2020 13:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih klub Liga 1 Arema FC, Mario Gomez mengaku sangat antusias menyambut bergulirnya Piala Gubernur Jatim (PGJ).

FOOTBALL265.COM - Pelatih klub Liga 1 Arema FC, Mario Gomez mengaku sangat antusias menyambut bergulirnya Piala Gubernur Jatim (PGJ), sebagai sarana melihat kesiapan anak asuhnya menghadapi tim dengan kekuatan satu level.

Opsi mengikuti PGJ dirasa sangat tepat ditempuh Arema FC. Pasalnya, turnamen yang vakum sejak 2015 itu bisa menggantikan Piala Presiden untuk mengisi agenda selama pra musim kompetisi.

Baca Juga

"Bagi saya, turnamen Piala Gubernur (Jatim) sangat penting. Kami sekaligus menguji kekuatan dengan tim kuat lainnya," beber Gomez pasca latihan tim di Stadion Dirgantara TNI AU Malang, Jumat (31/01/2020) sore.

Partisipasi di PGJ pun sesuai dengan kebutuhan Gomez, perihal laga uji coba yang harus dilakukan Jonathan Bauman dkk. Pelatih asal Argentina itu sebelumnya menginginkan ada tiga sampai empat kali laga uji coba menghadapi tim satu level kompetisi.

Tergabung di Grup B, Arema FC akan menjadi tuan rumah dengan menjamu tiga tim lain, yaitu Persela Lamongan, Persija Jakarta dan Sabah FA Malaysia di Stadion Kanjuruhan, mulai 11 Februari nanti.

Baca Juga

"Adanya turnamen memang lebih baik dibanding dengan laga uji coba. Persiapan kami sangat baik sejauh ini, dan memiliki waktu yang cukup sebelum berlaga," sambung eks pembesut Persib Bandung dan Borneo FC tersebut.

Sejauh ini, tim Singo Edan baru menjalani uji coba pra musim satu kali sejak ditangani Mario Gomez jelang Liga 1 2020. Arema FC memenanginya dengan skor telak 10-1 melawan tim amatir lokal dari Malang di tengah program TC (22/01/2020) lalu.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario GomezBola IndonesiaBerita Liga 1Piala Gubernur Jatim

Berita Terkini