x

Pernah Dicemooh Fans, Zidane Jadikan Real Madrid 'Tembok Kokoh' di LaLiga Spanyol

Senin, 3 Februari 2020 11:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Zinedine Zidane sukses menjadikan Real Madrid tim tangguh di LaLiga Spanyol.

FOOTBALL265.COM - Zinedine Zidane sukses membuat Real Madrid memiliki pertahanan terbaik dalam sejarah kompetisi LaLiga Spanyol meski sebelumnya ia sering mendapat cemoohan dari fans.

Beberapa waktu yang lalu, Zinedine Zidane membuka suara terkait dirinya yang menjadi bahan cemoohan para suporter Real Madrid. Mereka menganggap legenda Timnas Prancis itu sebenarnya kurang pintar dalam menyusun strategi dan hanya beruntung saja.

Bahkan kabarnya, ada yang juga menganggap Zidane lebih memilih bermain aman, yang menyebabkan permainan klub berjuluk Los Blancos itu jadi monoton, tidak bervariasi, dan membosankan. Ditambah lagi, beberapa striker mereka jadi kurang tajam.

Baca Juga

Meski demikian, Zidane mampu memberikan bukti nyata akan kehebatan pola pikirnya. Melansir dari situs resmi Real Madrid, Zidane membuat Los Blancos klub dengan pertahanan terbaik di kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol.

Kemenangan atas Atletico Madrid tidak hanya membuat mereka mengamankan posisi di puncak klasemen, tapi juga mencetak rekor baru dengan hanya kebobolan 13 gol di 22 laga. Los Blancos menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit dalam sejarah LaLiga (di 22 laga).

Lebih dari 30 tahun yang lalu, tepatnya pada musim 1987-1988, Real Madrid kebobolan 14 gol dari 22 pertandingan. Hal itu juga terjadi pada musim 1961-1962 dan 1964-1965. Di tiga musim ini, Real Madrid mampu menjuarai LaLiga Spanyol.

Baca Juga

Real Madrid juga memiliki rekor lain yang layak dibanggakan. Mereka belum terkalahkan dalam 12 pertandingan LaLiga dan 16 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan prestasi membanggakan tersebut, tidak heran Los Blancos mampu secara pelan tapi pasti kembali memuncaki klasemen sementara LaLiga Spanyol. Sampai pekan ke-22, mereka menorehkan 49 poin, hasil dari 14 kali menang, tujuh kali imbang, dan satu kali kalah. 

Real MadridZinedine ZidaneLaLiga SpanyolLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini