x

Arsenal Terombang-ambing di Liga Inggris, Petinggi Ingin Pulangkan Arsene Wenger

Jumat, 7 Februari 2020 18:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
Nasib Arsenal tak menentu di Liga Inggris 2019-2020, pihak petinggi klub dikabarkan ingin memulangkan Arsene Wenger yang dianggap bisa menjadi juru selamat.

FOOTBALL265.COM - Liga Inggris 2019-2020 saat ini nampak masih belum cukup bagus bagi Arsenal. Siapa sangka hal itu membuat petinggi klub berusaha mendatangkan kembali Arsene Wenger yang dianggap bisa menyelamatkan tim.

Dilansir laman berita Mirror, beberapa petinggi klub berjulukan The Gunners itu masih berusaha membujuk Wenger untuk kembali ke Emirates Stadium. Alasannya sendiri karena eks pelatih tersebut dianggap bisa menjadi pemersatu jajaran tim dan fans.

Baca Juga

Demi melancarkan aksinya, Arsenal kabarnya sedang merencanakan membuat patung Wenger dengan berbagai legenda sepak bola mereka seperti Dennis Bergkamp, Thierry Henry, Tony Adams, dan Herbert Chapman.

Mikel Arteta sejatinya mampu membuat Arsenal mulai bangkit dengan menyatukan jajaran staf dan para pemain. Tapi tetap saja hal tersebut belum cukup sepanjang bergulirnya Liga Inggris karena tim masih cukup terpuruk karena turun cukup jauh dalam hal performa.

Wenger tercatat merupakan salah satu pelatih tersukses Arsenal sepanjang sejarah. Selama 22 duduki kursi juru taktik, dirinya sukses menyumbang berbagai gelar sebuut saja Liga Inggris, Piala FA, dan Comunnity Shield.

Berkat kepiawaiannya sebagai pelatih, Arsenal pun sukses mendapat predikat The Invincible atau tak terkalahkan di Liga Inggris tahun 2004 silam. Belum lagi kepelatihannya membuat banyak menelurkan pemain berbakat yang unggul dalam segi kemampuan.

Baca Juga

Kesuksesan ini tentu menjadi pemicu yang baik di musim ini kelak, pasalnya semenjak kepergiannya Wenger, Arsenal masih belum menemukan sosok pengganti ideal. Unai Emery hanya mampu bertahan 18 bulan, sementara Arteta juga masih belum mampu memberikan hasil memuaskan.

Selepas bekerja sebagai pelatih, Wenger kini mendapat mandat baru sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA. Meskipun demikian peluang Arsenal tidak kecil mengingat pria berusia 70 tahun tersebut sempat menyatakan jika The Gunners merupakan bagian terpenting dari hidupnya.

ArsenalArsene WengerThierry HenryMikel ArtetaUnai EmeryLiga Primer InggrisTony AdamsDennis BergkampPelatihLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini