x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Verona vs Juventus: 2 Gol Eks AC Milan Benamkan Si Nyonya Tua

Minggu, 9 Februari 2020 05:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Pertandingan antara Verona vs Juventus pada pekan ke-23 Serie A Italia di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Minggu (09/02/20) dini hari WIB.

FOOTBALL265.COM - Hellas Verona sukses kandaskan Juventus 2-1 dalam hasil pertandingan pekan ke-23 Serie A Liga Italia 2019/20 di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Minggu (09/02/20) dini hari WIB. 

Tampil di kandang sendiri, Verona memberikan perlawanan yang cukup signifikan ke Juventus sejak menit awal di pekan-23 Serie A.

Bahkan di menit ke-25, Verona berhasil mencetak gol ke gawang Juventus melalui Marash Kumbulla. Sayangnya gol tersebut dianulir setelah wasit melihat tayangan ulang melalui VAR.

Baca Juga

Setelah gol yang dianulir tersebut, Verona dan Juventus saling jual beli serangan. Namun tak ada satu pun yang berbahaya hingga sampai akhir babak pertama hasil pertandingan berujung imbang tanpa gol 0-0.

Babak Kedua

Inisiatif serangan di awal babak kedua kembali digagas oleh Verona. Meski Juventus juga sempat mengancam pada menit ke-52 melalui usaha tembakan Gonzalo Higuain.

Melakukan perubahan dengan memasukan Paulo Dybala menggantikan Higuain, Juventus pun mendapatkan hasil pada menit ke-65.

Berawal dari sodoran Rodrigo Bentacur, Cristiano Ronaldo sukses membuat tim tamu meraih keunggulan dengan tembakan kaki kanannya ke sudut kiri bawah gawang Verona. Juventus memimpin 1-0.

Hanya butuh sembilan menit setelah tertinggal, Verona langsung berhasil menyamakan kedudukan. Pada menit ke-76, dari sudut sempit eks AC Milan, Fabio Borini, membuat penjaga gawang Juventus tak berdaya. Tuan rumah menyamakan kedudukan 1-1.

Seakan tak mau tiga poinnya melayang, Juventus langsung menggebrak lewat tendangan Ronaldo pada menit ke-78. Sayangnya, bola masih bisa dimentahkan pemain Verona.

Baca Juga

Keuntungan kembali dirasakan Verona pada menit ke-85. Jika sebelumnya gol mereka dianulir oleh VAR, berkat VAR di menit ke-85 mereka justru mendapatkan hadiah penalti. Wasit yang melihat tayangan ulang di VAR, menilai Leonardo Bonucci melakukan handsball di kotak penalti.

Giampaolo Pazzini yang maju sebagai eksekutor tanpa kesalahan menyarangkan bola ke sudut kanan bawah. Membuat tuan rumah membalikkan keadaan pada menit ke-86, Varona 2-1 Juventus.

Di sisa babak kedua, pemain-pemain Juventus benar-benar terlihat keras mencoba mengejar ketinggalan. Namun kuatnya pertahanan Verona tak juga kunjung bisa mereka tembus kembali hingga wasit meniup peluit akhir pada menit ke-90+6. 

Verona keluar sebagai pemenang pada pekan ke-23 Serie A Liga Italia 2019/20 atas Juventus dalam hasil pertandingan 2-1.

Susunan pemain

Hellas Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri; Amir Rrahmani, Koray Gunter, Marash Kumbulla; Davide Faraoni, Sofyan Amrabat, Miguel Veloso, Darko Lazovic; Matteo Pessina, Mattia Zaccagni; Fabio Borini.

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

Serie A ItaliaJuventusHellas VeronaLiga ItaliaBola InternasionalHasil PertandinganBerita Liga Italia

Berita Terkini