x

Teco Terkendala Lisensi, Eko Purdjianto Jadi Pelatih Bali United di Piala AFC

Senin, 10 Februari 2020 18:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto, naik jabatan sementara di Piala AFC 2020.

FOOTBALL265.COM - Eko Purdjianto menjabat sebagai pelatih kepala Bali United di Piala AFC 2020. Pelatih asal Semarang ini 'naik jabatan' setelah lisensi kepelatihan Stefano Cugurra masih terkendala proses administrasi.

'Pergantian' ini menjadi yang kedua bagi Bali United. Saat melakoni laga Kualifikasi Liga Champions Asia 2020, posisi pelatih dipegang Emral Abus yang mengantongi lisensi AFC Pro.

Baca Juga

Sementara Piala AFC 2020 ini, syarat pelatih hanya A AFC. Lisensi ini sudah dimiliki Eko Purdjianto yang selama ini menjabat sebagai asisten pelatih.

"Coach Teco (sapaan akrab Stefano Cugurra) masih dalam proses untuk bisa di Piala AFC, sementara saya ditugaskan manajemen menjadi head coach di Piala AFC 2020," ucap Eko dalam jumpa pers di Hotel Grand Livio, Kuta, Bali, Senin (10/2/20).

Teco sejatinya sudah memiliki lisensi tertinggi kepelatihan di Brasil yang dikeluarkan ABTF atau asosiasi pelatih sepak bola Brasil. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, lisensi sudah beralih ke asosiasi sepak bola Brazil, CBF.

Baca Juga

Bali United melalui PSSI kini sedang mengurus situasi ini. Bila nanti lisensi sudah disetarakan dengan CBF, Teco bisa menjabat lagi sebagai pelatih kepala.

Dalam laga ini, Stefano Cugurra tetap duduk di bangku cadangan, namun dengan jabatan sebagai staf pelatih Bali United. Dia bisa memberikan instruksi seperti biasa.

Bali UnitedLiga IndonesiaEko Purdjianto

Berita Terkini