x

Wonderkid Pembobol Gawang Real Madrid Bakal Lengkapi Skuat Bali United 2020?

Senin, 10 Februari 2020 13:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Irfan Jauhari saat tampil di Bali U-20 International Cup 2019 lalu. Foto : Nofik Lukman Hakim

FOOTBALL265.COM - Bali United masih membutuhkan satu nama lagi untuk melengkapi skuat menjadi 36 pemain di Liga 1 2020. Jebolan BJL 2000 Semarang, Irfan Jauhari berpotensi melengkapi slot ini.

Kualitas Irfan semakin terasah sejak bergabung dengan Bali United U-18. Di tim asuhan I Made Pasek Wijaya tersebut, dia menjadi kunci permainan dan akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik Elite Pro Academy (EPA) U-18.

Baca Juga

Nama Irfan kemudian masuk Indonesia U-20 Allstar yang mengikuti turnamen Bali U-20 International Cup 2019, melawan Real Madrid U-18, Inter Milan U-18, dan Arsenal U-18. Dia tampil gemilang di sektor sayap dan sukses mencetak tiga gol, termasuk ke gawang Arsenal dan Real Madrid.

Prestasi ini kemudian mengantarkan Irfan Jauhari ke timnas Indonesia U-19. Bahkan setelah dipantau pelatih Shin Tae-yong, dia masuk daftar 34 pemain yang akan diproyeksikan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia.

Sederet prestasi ini bisa jadi mengantarkan Irfan ke skuat senior Bali United edisi 2020. Dia bisa didaftarkan ke tim senior, selain juga tim U-20.

"Irfan ini asetnya Bali United, juga asetnya negara. Dia masih terikat kontrak panjang bersama Bali United. Bisa saja (promosi ke tim senior), kenapa tidak?," ucap asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, Minggu (9/2/20).

Baca Juga

Eko Purdjianto menilai, pemain yang sudah diamatinya sejak di Semarang ini layak diberikan kesempatan di tim senior Bali United. Bukan sekadar memiliki skill, mental Irfan pun sudah teruji ketika di Bali U-20 International Cup. 

Irfan Jauhari tampak begitu percaya diri saat melawan kumpulan pemain dari akademi sepak bola terbaik asal Eropa seperti Arsenal (Inggris), Real Madrid (Spanyol), dan Inter Milan (Italia).

Real MadridArsenalInter MilanTimnas IndonesiaBali UnitedLiga IndonesiaEko PurdjiantoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Irfan Jauhari

Berita Terkini