x

Jauh di Bawah Persija, Ini Total Biaya Belanja Persib Sambut Liga 1 2020

Sabtu, 15 Februari 2020 19:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ternyata di bawah ini ada total biaya belanja pemain baru Persib Bandung untuk menyambut pagelaran Liga 1 2020 dan diketahui jauh di bawah Persija Jakarta.

FOOTBALL265.COM - Ternyata di bawah ini ada total biaya belanja pemain baru Persib Bandung untuk menyambut pagelaran Liga 1 2020 dan diketahui jauh di bawah Persija Jakarta.

Dalam menatap musim depan, Persib Bandung bergegas untuk mendaratkan pemain-pemain sesuai keinginan kepala pelatih Robert Rene Alberts.

Mulai dari Beni Oktovianto (striker), Teja Paku Alam (kiper), Victor Igbonefo (bek-naturalisasi), Wander Luiz (Brasil), Geoffrey Castillion (Belanda), dan terkhir Zulham Zamrun.

Baca Juga

Tak hanya itu, Persib juga tak ragu melepas striker Ezechiel N'Douassel (Chad) sampai bek kawakan Ahmad Jufriyanto ke klub rival di Liga 1.

Sejumlah pemain macam Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar, sampai Fabiano Beltrame (naturalisasi) pun masih dipercaya oleh Robert Alberts.

Kini Persib tengah melakukan serangkaian pertandingan uji coba guna bisa memadukan pemain lama dan baru untuk Liga 1 2020 nanti.

Baca Juga

Meski begitu ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama para penggila sepak bola nasional akan total biaya beli pemain baru Persib sejauh ini.

Hal tersebut diambil berdasarkan data dari laman statistik sepak bola Transfermarkt akan harga pasar (market value) sang pemain yang telah dikontrak Persib.

Catatan di atas memperlihatkan kalau total biaya beli pemain klub Liga 1 2020, Persib Bandung sejauh ini hanya sekitar 1,05 juta euro (Rp15,6 miliar).

Sebab Persib banyak mempertahankan pemain lama termasuk memberikan kontrak jangka panjang dengan penggawa lainnya yang dinilai memiliki profit tersendiri.

Baca Juga

Namun data tersebut tak bisa menjadi patokan semata, karena nilai kontrak tersebut hanya diketahui oleh kedua belah pihak, yakni pemain dan klub.

Akan tetapi harga beli pemain baru Persib ternyata masih di bawah total belanja Persija Jakarta yang diketahui telah merogoh kocek hingga 1,7 juta Euro (Rp26 miliar).

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Sports FactsBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini