x

Dapat Rp1 Miliar, Arema FC Apresiasi Animo Tinggi Penonton Kontra Persija

Minggu, 16 Februari 2020 03:49 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Selebrasi gol Johan Ahmad Farizi ke gawang Persija di Piala Gubernur Jatim 2020.

FOOTBALL265.COM - Arema FC memberi apresiasi tinggi atas tingginya animo Aremania dan publik sepak bola di Malang Raya dalam super big match kontra Persija Jakarta di stadion Kanjuruhan, Sabtu (15/02/20).

Bagaimana tidak, Aremania maupun The Jakmania mampu menghidupkan laga itu seperti dalam kompetisi Liga 1, meski baru memasuki masa pramusim. Laga ketiga Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 itu sendiri berakhir dengan skor 1-1.

Meski gagal memenangi laga, namun setidaknya Panpel Arema FC mendapat suntikan besar dalam hal finansial klub.

Baca Juga

"Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Aremania, yang membuat super big match malam ini berjalan lancar, tanpa flare dan (insiden) lainnya," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Panpel tim Singo Edan pun mencatat pendapatan fantastis meski baru memasuki pra musim kompetisi. Tercatat, sebanyak 29.474 penonton hadir memadati Stadion Kanjuruhan dalam laga melawan Persija.

Baca Juga

Setidaknya, klub berlogo kepala singa itu meraup pendapatan lebih dari Rp1 miliar dari penjualan tiket. Perhitungan itu didapat dari perkalian jumlah kehadiran penonton dengan harga tiket termurah yakni tribun ekonomi seharga Rp35 ribu.

Catatan itu pun menjadi rekor tertinggi dari kehadiran penonton selama Arema FC menggelar Grup B piala Gubernur Jatim. Pada 5 laga sebelumnya, jumlah kehadiran penonton mencapai rata-rata 3 ribu pasang mata.

Persija JakartaLiga IndonesiaArema FCPiala Gubernur Jatim

Berita Terkini