x

Pulang dari Spanyol, Ismed Sofyan Bakal Bawa Oleh-oleh Spesial untuk Persija

Minggu, 16 Februari 2020 16:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Penggawa klub Liga 1 Persija Jakarta, Ismed Sofyan akan segera kembali ke Indonesia, setelah hampir dua pekan menimba ilmu di Spanyol.

FOOTBALL265.COM - Penggawa klub Liga 1 Persija Jakarta, Ismed Sofyan akan segera kembali ke Indonesia, setelah hampir dua pekan menimba ilmu di Spanyol.

Pemain kelahiran Aceh ini memang melakukan observasi langsung ke markas Deportivo Alaves. Dari pantauan langsung ke klub La Liga ini, Ismed mengaku mendapat banyak pengalaman dan juga ilmu.

Baca Juga

"Banyak pengalaman yang berharga kita ambil dari sini dari mereka. Dari persiapan latihan, materi latihan sampai mereka bertanding. Ini suatu hal ataupun ilmu yang sangat berharga buat bekal nantinya saat di Jakarta," ucap Ismed.

Selain itu Ismed mengaku mendapat hal yang luar biasa selama berada di Deportivo Alaves. Bahkan hal ini akan ia berikan spesial untuk Persija Jakarta.

Hal itu adalah marteri pergerakan akademi di Deportivo Alaves. Klub Spanyol ini dinilai Ismed memiliki keunggulan menciptakan pemain.

“Alaves keunggulannya banyak menciptakan pemain muda berkualitas yang bisa naik ke senior. Ini bisa dicontohkan oleh Persija. Yang terpenting Persija memiliki konsep yang lebih jelas untuk membangun akademi,” tutup Ismed.

Baca Juga

Sekadar informasi, Ismed sendiri ke Spanyol sebagai bagian kerja sama antara klub Liga 1 Persija Jakarta dan Deportivo Alaves. Salah satu bagian dari kerja sama itu adalah pembinaan pemain muda dan pelatih lokal selama satu tahun ke depan.

Persija JakartaIsmed SofyanDeportivo AlavesLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini