x

Total Dana Belanja Pemain Baru Madura United Saat Bursa Transfer Liga 1

Minggu, 16 Februari 2020 19:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Berikut ini ada dana belanja para pemain baru klub sepak bola nasional Madura United saat menjalani masa bursa transfer Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Berikut ini ada dana belanja para pemain baru klub sepak bola nasional Madura United saat menjalani masa bursa transfer Liga 1 2020.

Usai kompetisi musim 2019 berakhir, sederet klub mulai memilih siapa saja pemain yang direkrut, dipertahankan, sampai dilepas oleh manajemen.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Madura United yang tetap mempertahankan Greg Nwokolo (naturalisasi), Asep Berlian, sampai Satria Tama.

Baca Juga

Tak hanya itu, Madura United juga turut aktif dalam membidik pemain incaran sesuai keinginan kepala pelatih Laskar Sapeh Kerrab Rahmad Darmawan.

Beberapa nama mulai dari Emmanuel Oti Essigba, Misbakus Solikin, sampai Brian Ferreira turut didatangkan guna menjadi amunisi edisi 2020.

Bahkan pada Januari 2020 lalu, Madura United sempat melakukan sejumlah pertandingan uji coba hingga ke Malaysia melawan Johor Darul Ta'zim II dan Trengganu FC.

Baca Juga

Pada Februari ini, Madura United turut serta dalam turnamen pra musim Piala Gubernur Jatim 2020. Bahkan Madura United bisa tembus ke semifinal.

Meski begitu ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama para penggila sepak bola nasional akan total biaya beli pemain baru Madura United sejauh ini.

Hal tersebut diambil berdasarkan data dari laman statistik sepak bola Transfermarkt akan harga pasar (market value) sang pemain yang telah dikontrak Madura United.

Baca Juga

Bisa disebutkan kalau kalau total biaya beli pemain klub Liga 1 2020, Madura United sejauh ini hanya sekitar Rp18,4 miliar (1,25 juta euro).

Meski begitu, perlu diingatkan lagi, kalau data di atas tak bisa menjadi patokan. Sebab nilai kontrak tersebut hanya diketahui oleh pemain dan klub saja.

Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Sports FactsBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini