x

Tanpa Son Heung-Min, Ini Taktik Tottenham Vs RB Leipzig di Liga Champions

Rabu, 19 Februari 2020 14:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Son Heung-Min dipastikan akan absen pada saat Tottenham Hotspur menjamu RB Leipzig di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020

FOOTBALL265.COM - Jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 melawan RB Leipzig, Tottenham Hotspur harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Son Heung-Min, akibat cedera patah tangan yang membuat opsi The Lilywhites di lini depan menipis.

Sebelumnya, Spurs harus kehilangan Harry Kane yang juga mengalami cedera. Penyerang asli Inggris tersebut diperkirakan akan absen hingga bulan April 2020 mendatang. Selain itu, masih ada nama Erik Lamela yang juga absen akibat cedera paha.

Baca Juga

Kondisi ini pun memaksa Tottenham Hotspur harus merubah formasinya kembali saat menjamu RB Leipzig. The Lilywhites pun diprediksi akan memainkan pemain di luar posisinya untuk menutupi absennya Son Heung-min.

Pada laga sebelumnya melawan Aston Villa, Son Heung-min menjadi penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1. Kali ini, formasi itu akan ditanggalkan oleh Jose Mourinho untuk menutupi absennya para bintang Spurs.

Diyakinim Spurs akan menggunakan formasi 4-3-3 di mana nama Lucas Moura akan didapuk sebagai penyerang tunggal. Pemain asal Brasil tersebut akan ditopang oleh Stephen Bergwijn dan Lo Celso di sisi sayap.

Baca Juga

Lalu di lini tengah, nama Dele Alli, Harry Wink, dan Tanguy Ndombele akan mengisi tiga slot di posisi gelandang. Formasi ini diyakini akan tetap menjaga keseimbangan Spurs di lini tengah dan lini serang.

Laga melawan RB Leipzig tentu bukan hal mudah bagi Tottenham Hotspur. Apalagim wakil Jerman tersebut tengah berada dalam performa baiknya di kancah domestik dan Eropa musim ini.

Liga ChampionsTottenham HotspurHarry KaneErik LamelaLucas MouraSon Heung-MinRB LeipzigSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini