x

Hampir Samai Rekor Jose Mourinho, Ini Statistik Mengejutkan Antonio Conte di Inter Milan

Jumat, 28 Februari 2020 16:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memiliki catatan yang hampir menyamai rekor pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, di klub Serie A Liga Italia tersebut.

FOOTBALL265.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, memiliki catatan yang hampir menyamai rekor pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, di klub Serie A Liga Italia, Inter Milan.

Inter Milan memang baru saja memenangkan pertandingan leg ke-2 32 besar Liga Europa 2019-2020 melawan klub asal Bulgaria, Ludogorets Razgrad, dengan skor 2-1 di Giuseppe Meazza. Hasil tersebut membuat mereka unggul agregat 4-1 dan berhak melaju ke babak berikutnya, yaitu 16 besar.

Ternyata, kemenangan tersebut membuat pelatih Inter atau Nerazzurri yang bernama Antonio Conte, mencatatkan rekor baru sebagai pelatih yang mampu memenangkan 11 kali dari 19 laga kandang di Giuseppe Meazza. Hal itu berdasarkan unggahan akun Twitter OptaPaolo.

Baca Juga

"Antonio Conte telah memenangkan 11 dari 19 laga kandangnya bersama Inter Milan. Pelatih terakhir yang mampu melakukan hal tersebut dengan lebih baik adalah Jose Mourinho (12)," tulis mereka dalam unggahan akun bernama @OptaPaolo tersebut.

Jose Mourinho, yang pernah melatih Inter pada 2008-2010 itu mampu memenangkan 12 laga dari 19 laga kandang pertamanya di Giuseppe Meazza. Saat itu, kinerjanya memang luar biasa. Bukan saja membawa Nerazzurri menjuarai Serie A Liga Italia, tapi juga menjuarai Liga Champions 2009/10.

Baca Juga

Sementara itu, Conte sendiri memang justru gagal mempertahankan tim asuhannya itu di Liga Champions 2019/20. Ditambah lagi, Inter juga turun peringkat ke posisi tiga di klasemen sementara liga domestik. Mereka terpaut lima poin dari Lazio di posisi dua dan terpaut enam poin dari Juventus di peringkat satu.

Meski demikian, ternyata kemampuannya menangani tim sepak bola seperti Inter Milan diam-diam memberikan hasil positif yang belum tentu bisa dilakukan oleh pelatih lainnya. Sehingga, meski tengah terpuruk, tapi Nerazzurri tampaknya tetap bisa memberi ancaman bagi klub lain, baik di Serie A Liga Italia, Liga Europa, atau di Coppa Italia.

Jose MourinhoInter MilanAntonio ConteLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini