x

Ternyata Ini Klub Termahal yang Bakal Berlaga di 16 Besar Liga Europa

Sabtu, 29 Februari 2020 18:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liga Europa telah memasuki fase 16 besar dan beberapa klub berhasil tampil mengejutkan. Berikut skuat terkaya di kompetisi ini.

FOOTBALL265.COMLiga Europa telah memasuki fase 16 besar dan beberapa klub berhasil tampil mengejutkan. Berikut skuat terkaya di kompetisi ini.

Beberapa kandidat juara masih bertahan di babak 16 besar Liga Europa. Dua kandidat terkuat peraih gelar juara musim ini, Manchester United dan Inter Milan, berhasil melanjutkan langkah mereka dengan menyakinkan.

The Red Devils berhasil lolos dengan agregat 6-1 setelah sempat ditahan imbang 1-1 oleh Club Brugge di leg pertama. Sementara itu, Inter sukses mengandaskan mimpi Ludogorets Razgrad dengan agregat skor 4-1.

Baca Juga

Sebagai kandidat terkuat juara Liga Europa musim ini, kedua klub tersebut juga skuat termahal yang akan berlaga di kompetisi ini. Manchester United keluar sebagai urutan pertama dalam daftar tersebut dan Inter menyusul di peringkat kedua.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Setan Merah jadi klub termahal yang berlaga di Liga Europa dengan nilai total skuat bernilai 800,7 juta euro (Rp12,6 triliun). Di bawahnya, Inter Milan menguntit dengan skuat bernilai 682,4 juta euro (Rp10,7 triliun).

Skuat mewah Manchester United terdiri dari Harry Maguire, David de Gea, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. Di kubu Inter, sumbangan terbesar datang dari Christian Eriksen, Lautaro Martinez, Romelu Lukaku, Stefan de Vrij, dan Milan Skriniar.

Manchester United dijadwalkan akan menghadapi LASK di laga 16 besar Liga Europa. Uniknya, LASK adalah klub yang dengan nilai skuat terendah dari 16 kontestan yang tersisa di gelaran kelas dua Eropa ini.

Baca Juga

Skuat milik LASK hanya bernilai 31,2 juta euro (Rp492,4 miliar). Sumbangan terbesar datang dari penjaga gawang mereka, Alexander Schlager, yang bernilai 4,5 juta euro (Rp71 miliar).

Dengan total nilai yang hanya berjumlah sebesar itu, satu skuat LASK bahkan masih kalah dengan nominal transfer Jesse Lingard yang bernilai 32 juta euro (Rp505 miliar).

Manchester UnitedLiga EuropaInter MilanSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini