x

Lupakan Kekalahan dari Madura United, Barito Putera Andalkan Laga Kandang

Minggu, 1 Maret 2020 12:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi pemain Madura United, Bruno Matos saat mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2020 pekan pertama

FOOTBALL265.COM - Barito Putera memetik pelajaran berharga usai takluk dengan skor telak 0-4 atas Madura United dalam laga perdana kompetisi Shopee Liga 1 2020, Sabtu (29/02/20) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jawa Timur.

Kiper Yoewanto Setya Beny empat kali memungut bola dari gawangnya, sementara dari lini depan, duet Aleksandar Rakic, Rizky Pora, dan Ambrizal Umanailo belum berhasil membuahkan gol ke gawang Muhammad Ridho.

Tentu ini menjadi pukulan telak bagi Barito Putera yang didominasi oleh pemain muda. Ada raut kekecewaan di wajah pemain, sehingga pelatih Djajang Nurdjaman harus membenahi tak hanya dari segi taktik, namun juga mental anak asuhnya.

Baca Juga

Hal ini juga dibenarkan oleh pemain muda Barito Putera, Ambrizal Umanailo, yang mengaku akan membalas kekalahan kali ini dengan kemenangan di laga kandang pekan kedua menjamu Bali United, Jumat (06/03/20) mendatang.

"Dari saya pribadi, cukup kecewa sebagai pemain, mengawali liga dengan buruk," ucap Ambrizal Umanailo dalam sesi konferensi usai pertandingan, Sabtu (29/02/20) malam.

"Tapi kita harus lihat ke depan, nanti di pertandingan home selanjutnya kita harus berbenah. Kita lupakan hasil yang ini, bisa menatap ke depan dan kita bisa bangkit lagi," imbuhnya.

Pada pertandingan tersebut, Barito Putera langsung menurunkan empat pemain asingnya, yakni Aleksandar Rakic, Yashir Islame Pinto, Danilo Sekulic, serta Cassio de Jesus.

Baca Juga

Sementara wonderkid Barito Putera, Bagas Kaffa dan Kahar Musakkar masih belum mendapat kesempatan bermain. Keduanya diprediksi akan menjalani debut di laga kandang, tepatnya di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Barito PuteraMadura United FCAmbrizal UmanailoLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini