x

Coppa Italia: Laga Kontra Juventus Berjalan Seperti Biasa, AC Milan Dapat 2 Kabar Baik

Senin, 2 Maret 2020 19:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, mendapat dua kabar baik jelang pertandingan semifinal Coppa Italia 2020 melawan Juventus.

FOOTBALL265.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, mendapat dua kabar baik jelang pertandingan semifinal Coppa Italia 2020 melawan Juventus yang kabarnya akan tetap berjalan sesuai jadwal.

Perhelatan Coppa Italia 2020 memang sudah mencapai semifinal. Di babak tersebut, empat tim yang sudah berhasil lolos adalah Inter Milan, Napoli, AC Milan, dan Juventus. semua sudah menjalankan leg pertama mereka. AC Milan pun juga sudah menghadapi Juventus di San Siro yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di leg kedua, Milan atau Rossoneri akan kembali melawan Bianconeri. Kabarnya, laga yang kini akan berlangsung di Allianz Stadium itu bakal diundur sampai 20 Mei 2020 lantaran mengantisipasi virus corona. Namun, ada kabar lain bahwa 'big match' tersebut tetap akan berjalan sesuai jadwal semula.

Baca Juga

Terlepas dari diundur atau tidak, tapi Milan ternyata mendapat kabar baik yang akan membuat mereka lebih siap untuk menghadapi 'Si Nyonya Tua'. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Gianluigi Donnarumma dan Simon Kjaer sudah pulih total dari cedera.

Donnarumma sendiri mengalami cedera distorsi pergelangan kaki sejak 22 Februari 2020 yang lalu dan harus absen untuk satu pertandingan. Di sisi lain, Simon Kjaer mengalami cedera serat otot sejak 17 Februari 2020 dan harus absen untuk dua pertandingan. Namun, mereka kini sudah pulih dan siap kembali tampil.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli kemungkinan akan kembali menggunakan formasi 4-4-1-1 seperti yang telah ia terapkan di leg pertama semifinal Coppa Italia. Pasalnya, selain mereka mampu menahan imbang Juventus dalam laga tersebut, 4-4-1-1 membuat permainan Rossoneri lebih bagus secara umum.

Baca Juga

Di sisi lain, meski pertandingan dikabarkan akan tetap berlangsung sesuai jadwal semula, yaitu pada Kamis, 5 Maret 2020, tapi pertandingan tersebut tetap membatasi para suporter yang masuk untuk mendukung tim kesayangan mereka, demi mencegah merebaknya virus corona. Sehingga, Milan akan tetap mendapatkan dukungan meski bermain di Allianz Stadium.

Dalam lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi sepak bola yang diikuti, AC Milan belum pernah menang sekalipun melawan Juventus. Sebaliknya, Bianconeri sukses menang empat kali, yaitu 1-0 di Supercoppa Italia 2019, 2-0, 2-1, dan 1-0 di Serie A Liga Italia. Satu laga sisanya, kedua tim bermain imbang 1-1 di Coppa Italia 2020.

AC MilanJuventusCoppa ItaliaGianluigi DonnarummaLiga ItaliaSimon KjaerSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini