x

Kesal Lihat Blunder Konyol David de Gea, Roy Keane: Saya Akan Membunuhnya

Senin, 2 Maret 2020 16:13 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Isman Fadil
David De Gea membuat blunder fatal di laga Everton vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris.

FOOTBALL265.COM - Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, melemparkan kritikan tajam kepada David de Gea usai laga Setan Merah melawan tuan rumah Everton di pekan ke-28 Liga Inggris, Minggu (29/02/20) malam WIB. Kiper berpaspor Spanyol itu memberikan gol mudah kepada The Toffees ketika pertandingan baru memasuki menit ketiga. 

Upayanya membuang bola justru berakhir dengan bencana setelah tendangannya berhasil diblok oleh penyerang muda Everton, Dominic Calvert-Lewin, sehingga justru berakhir di dalam gawang Manchester United. Keane pun tidak menutupi kemarahannya terhadap kesalahan De Gea. 

Baca Juga

“Aku akan membunuhnya,” kata sang mantan kapten, seperti dilansir Talksport.

“Dia terlalu lama menahan bola. Apa lagi yang dia tunggu? Jika ingin mengambil keputusan, setidaknya lakukan dengan cepat.”

“Saat ini adalah masa-masa penting bagi United, karena mereka sedang berusaha menembus empat besar. Saya rasa ada sedikit kesombongan dalam aksi tersebut---‘lihat aku, beri aku waktu.’ Mereka hampir menganggap diri mereka sebagai pemain outfield.”

“Saya akan membantainya pada half time. Saya tidak punya waktu untuk hal-hal semacam itu. Saya tahu kiper terkadang membuat kesalahan, tapi tidak ada alasan untuk kesalahan seperti itu," ujarnya.

Blunder De Gea dalam laga tersebut menambah panjang catatan buruknya dalam dua musim terakhir. Sang kiper Spanyol kini memuncaki daftar kiper dengan kesalahan yang berujung pada gol terbanyak sejak awal Liga Inggris musim 2018/2019.

“Saya tak perlu melihat statistik tersebut, saya tahu dia bukan kiper bagus,”pungkas pria yang kini menjadi pandit di Sky Sports ini.

De Gea tercatat melakukan tujuh blunder, yang menempatkannya di posisi pertama bersama tiga kiper lain, yaitu Martin Dubravka (Newcastle), Bernd Leno (Arsenal), dan Jordan Pickford (Everton).

Manchester United sendiri berhasil lolos dari kekalahan dalam laga tersebut. Sang gelandang anyar, Bruno Fernandes, kembali menjadi pahlawan bagi klub barunya. Tembakan pemain berpaspor Portugal itu pada menit ke-31 membawa Setan Merah menutup laga dengan skor 1-1.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Manchester United gagal menipiskan jarak dengan Chelsea, dan tertahan di posisi kelima dengan 42 poin, selisih tiga poin dari The Blues di peringkat keempat. Jumlah poin Setan Merah pun justru berhasil disamai oleh Wolverhampton yang naik ke peringkat keenam usai menundukkan tuan rumah Tottenham Hotspurs 3-2.

Manchester UnitedEvertonRoy KeaneDavid de GeaLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini