x

Komentar Pelatih Persita Setelah Curi Poin di Markas Bali United

Senin, 2 Maret 2020 07:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro memuji kedisiplinan pemainnya setelah sukses menahan imbang Bali United 0-0 pada pekan perdana Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro memuji kedisiplinan pemainnya setelah sukses menahan imbang Bali United 0-0 pada pekan perdana Liga 1 2020.

Bukan perkara mudah menahan imbang Bali United pada pembuka Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (01/03/20) malam.

Persita terlihat tak grogi sepanjang laga ini. Mereka bisa meladeni permainan Bali United. Bahkan beberapa debutan Liga 1, seperti Chandra Waskito, M Toha, Edo Febriansyah, termasuk deretan pemain asing tampil luar biasa.

Baca Juga

Satu gol sempat dicetak Ievhen Budnik pada awal laga. Namun posisi Budnik sudah offside saat menceploskan bola ke gawang Bali United.

Widodo pun menyebut laga ini cukup sulit. Apalagi para pemain tidak terbiasa main di rumput yang tebal, serta hujan sepanjang laga. Namun, apa yang sudah ditampilkan pemain sesuai instruksinya.

"Ini pertandingan pertama, biasa memang kurang mulus, kurang lancar. Terlihat dari beberapa kali pemain kami kehilangan bola.”

Tapi saya apresiasi pemain kami sudah kerja keras, disiplin posisi. Saat transisi sangat bagus," ucap Widodo dalam jumpa pers usai pertandingan.

Widodo pun menyebut para pemain sudah menjalankan instruksi dengan baik. Satu poin ini sangat berharga bagi Persita yang berstatus sebagai tim promosi Liga 1 2020.

Baca Juga

"Sudah saya katakan, kompetisi ini tidak ada hukum yang pasti. Kesempatan itulah yang kami manfaatkan. Para pemain bisa memanfaatkan itu," tutur Widodo.

Satu poin dari Bali United menjadi modal berharga menuju partai berikutnya di Liga 1 2020. Persita pada pekan kedua akan jadi tuan rumah, menjamu PSM Makassar, Jumat (06/03/20).

Persita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini