x

Semangat Bagus Kahfi! Pemain Eropa Ini Masih Bisa Bersinar Usai Cedera Parah

Rabu, 4 Maret 2020 21:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi

FOOTBALL265.COM - Para pesepakbola top Eropa berikut ini mungkin bisa menjadi panutan Bagus Kahfi, mereka masih dapat bersinar meski pernah alami cedera parah.

Kabar kurang mengenakkan baru saja mendera salah satu penyerang Garuda Select II, Bagus Kahfi pada laga lanjutan Selasa (03/03/20) malam waktu setempat.

Bertanding membela Garuda Select dalam laga kontra Reading U18, Bagus Kahfi diketahui menderita cedera cukup serius di bagian kakinya.

Baca Juga

Kalau dilihat dari tayangan ulang, Bagus Kahfi jatuh tak sempurna usai melakukan duel udara dengan bek Reading U-18, Michael Stickland.

Kaki Bagus Kahfi salah mendarat dan dirinya pun harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-25. Belum ada kejelasan pasti seberapa parah cedera yang menimpa Bagus Kahfi.

Menurut unggahan akun media sosial Program Garuda Select, diketahui jika Bagus Kahfi mengalami patah pergelangan kaki dan pergeseran ligamen sehingga harus menjalani operasi.

Akibat cedera tersebut, Bagus Kahfi kemungkinan bakal absen cukup lama bersama Timnas Indonesia di program Garuda Select II kali ini.

Meski parah, namun Bagus Kahfi tetap harus bersemangat lantaran banyak para pesepakbola Eropa yang juga pernah merasakan cedera serius namun berhasil pulih dan semakin garang dengan rentetan gelar yang diraih.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum, deretan pemain Eropa yang masih bisa bersinar meski alami cedera parah.

Aaron Ramsey (2010/cedera 9 bulan)

Nama pertama datangan dari mantan pemain Arsenal, Aaron Ramsey yang harus absen cukup lama hingga 9 bulan pada periode awal 2010 silam.

Pada 27 Februari 2010, Arsenal berhadapan dengan Stoke City di Stadion Britannia, dan pemain asal Wales tersebut mendapat tekel keras oleh bek Stoke, Ryan Shawcross.

Akibatnya, Rames mengalami patah tulang ganda pada kaki kanan bawah, dan setelah dirawat di rumah sakit ia dikonfirmasi bahwa tulang kering dan fibulanya juga mengalami kerusakan.

Setelah absen lama, Ramsey berhasil pulih bahkan sejak kembali merumput bersama Arsenal musim 2011 lalu dirinya mampu mempersembahkan lima gelar yakni FA Cup (tiga gelar) serta Community Shield (dua gelar).

Petr Cech (2006/4 bulan)

Berikutnya ada kiper Arsenal, Petr Cech yang juga pernah merasakan cedera parah di bagian kepala tepatnya fraktur tengkorak saat masih membela Chelsea dan membuatnya harus menepi selama 4 bulan.

Awalnya Cech tidak menyadari keseriusan cedera yang menimpanya, hingga akhirnya para dokter melaporkan bahwa cedera itu hampir menghabiskan hidupnya, dan membuat Cech menderita sakit kepala hebat.

Meski disebutkan jika kemungkinan pulihnya kecil, namun Cech bisa kembali merumput bahkan dengan waktu cukup cepat dan berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris kepada Chelsea musim 2010 dan 2015.

Zlatan Ibrahimovic (2017/4 bulan)

Terakhir ada 'Dewa Sepak Bola', Zlatan Ibrahimovic yang pernah alami cedera serius ketika memperkuat Manchester United pada musim 2017 silam.

Baca Juga

Ibrahimovic sendiri di diagnosa sembuh dalam waktu 7 bulan, namun hanya butuh empat bulan baginya untuk kembali merumput. Uniknya, pasca sembuh dari cedera ia sempat mengungkapkan kalimat unik "Singa tidak pulih seperti manusia" ketika wawancara.

Pasca sembuh, Ibrahimovic yang memutuskan hengkang ke LA Galaxy langsung tampil garang dengan mencatatkan 53 gol dari 58 laga yang telah dijalani sepanjang dua musim terakhir. Kini, Ibrahimovic kembali memperkuat tim lamanya, AC Milan dan berhasil mencetak tiga gol dalam 9 pertandingan.

IbrahimovicZlatan IbrahimovicAaron RamseyPetr CechCederaBola InternasionalTRIVIABagus KahfiGaruda Select

Berita Terkini