x

Laga Kontra Persebaya Surabaya Ditunda, Persija Jakarta Diuntungkan?

Kamis, 5 Maret 2020 07:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Persija, Sergio Farias mengatakan persiapan tim tidak terganggu setelah laga pekan kedua Liga 1 2020 Persebaya Surabaya ditunda.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias mengatakan, persiapan tim tidak terganggu setelah laga pekan kedua Liga 1 2020 kontra Persebaya Surabaya pada akhir pekan ini resmi ditunda. Menurutnya, Persija tetap menjalani latihan seperti biasa.

Pelatih asal Brasil itu paham dan menghormati keputusan PT Liga Indonesia Baru, karena laga ditunda demi kebaikan bersama, setelah Pemrov DKI Jakarta mengimbau untuk lebih waspada terhadap virus corona.

Baca Juga

"Kita harus ikuti peraturan dari federasi. Sebenarnya kami siap untuk main kapan saja, namun karena ditunda kita ikuti saja peraturannya," katanya.

Dengan perubahan jadwal tersebut, Sergio Farias merasa sedikit diuntungkan karena tim punya waktu lebih banyak untuk persiapan pekan ketiga melawan Bhayangkara FC. Tim pelatih akan memanfaatkan waktu yang ada untuk mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang terjadi di pekan pertama kontra Borneo FC.

"Hal ini akan kami manfaatkan untuk menambah persiapan,” ujar Farias saat memimpin latihan di lapangan PSAU Halim, Rabu petang.

“Kami koreksi beberapa kesalahan di dalam permainan kemarin. Kami berharap persiapan ini lebih maksimal karena adanya pertandingan tunda,” tutupnya.

Baca Juga

Sejatinya, hal yang sama juga dirasakan Persebaya Surabaya. Tim Bajul Ijo punya waktu hampir dua minggu untuk mempersiapkan diri menjamu Persipura Jayapura di pekan ketiga.

"Karena itu aturan yang harus kami taati bersama. Tidak ada masalah juga dengan ditundanya laga," ujar pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaSergio FariasVirus CoronaLiga 1 2020

Berita Terkini