x

Hasil Liga 1 2020 Persela vs PSIS: Drama 5 Gol, Tim Tamu Curi Poin Penuh

Sabtu, 7 Maret 2020 17:34 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
Laga antara Persela Lamongan vs PSIS Semarang, pertandingan pada Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (07/03/2020).

FOOTBALL265.COM - Berikut hasil pertandingan antara Persela Lamongan vs PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-2 Liga 1 2020, Sabtu (07/03/20). PSIS menang tipis dari tim tuan rumah.

PSIS Semarang berhasil mengejutkan publik tuan rumah dengan gol cepat yang dicatatkan di menit ke-3. Adalah Wallace Costa yang mampu memecahkan kebuntuan Laskar Mahesa Jenar di awal pertandingan.

Usai tertinggal, Persela mencoba untuk membongkar pertahanan PSIS Semarang. Akan tetapi, lini pertahanan PSIS masih terlalu rapat untuk ditembus.

Baca Juga

Malah tim tamu bisa menggandakan keunggulan di menit ke-16. Fredyan Wahyu sukses menjebol gawang Persela setelah mempertontokan aksi individu yang apik di kotak penalti Laskar Joko Tingkir.

Pada menit ke-34 Nilmaizar melakukan pergantian pemain untuk memecah kebuntuan tim. Riyanto Abiyoso masuk menggantikan Womsiwor. Akan tetapi, masuknya Abiyoso tak terlalu berpengaruh.

Malah PSIS yang berhasil menambahkan keunggulan jelang berakhirnya babak pertama. Gol ketiga Laskar Mahesa Jenar dicetak Bruno Silva usai mendapatkan umpan matang dari Hari Nur. Babak pertama pun selesai dengan skor 0-3 untuk keunggulan skuat Dragan Djukanovic.

Usai turun minum, Persela berusaha menekan. Hingga akhirnya Persela mendapatkan hadiiah penalti usai Fredyan Wahyu dinilai handball di kotak terlarang. Persela Lamongan pun bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 berkat ketenangan Rafinha mengeksekusi tendangan penalti. Akan tetapi, Persela harus mengalami kerugian setelah itu.

Sebab, Gabriel do Carmo terkena kartu merah usai dirinya berusaha untuk mengambil bola dari gawang PSIS. Namun, Gabriel sendiri melakukan tindakan tak terpuji kepada Jandia Eka dan memaksa wasit mengeluarkan kartu merah.

Tak lama kemudian, pertandingan pun harus dilanjutkan sama-sama dengan 10 orang. Hal itu karena Safrudin Tahar diganjar kartu kuning kedua. Berkat pelanggaran yang dilakukan Safrudin Tahar, Persela pun mampu memanfaatkan untuk memperkecil ketertinggalan. Rafinha kembali menjebol gawang PSIS lewat sundulan kepalanya.

Baca Juga

Pertandingan pun berjalan sengit karena skor menjadi 2-3. Persela menekan untuk bisa menyamakan kedudukan, sedangkan PSIS mempertahankan keunggulannya dan mencoba untuk mencari satu gol lagi agar aman.

Hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan, skor tak berubah. PSIS Seamrang pun menang 3-2 dari Persela dan berhak mendapatkan tambahan tiga poin.

Berikut susunan pemain Persela Lamongan vs PSIS Semarang di pekan kedua Liga 1 2020:

Persela Lamongan (4-3-3): Reky Rahayu; Birrul Walidain, Jasmin Mehcinovic, Moch Zainuri, Eky Taufik (c); Ady Setiawan, Ahmad Bustomi, Shunsuke Nakamura; Rafael Gomes de Oliviera, Gabriel do Carmo, Prisca Womsiwor.

Pelatih: Nilmaizar

PSIS Semarang (3-4-3): Jandia Eka Putra; Rio Saputra, Wallace Costa, Safrudin Tahar; Fredyan Wahyu, Finky Pasamba, Flavio Back Junior, Septian David; Hari Nur, Bruno Silva, Jonathan Eduardo.

Pelatih: Dragan Djukanovic.
 

NilmaizarPersela LamonganPSIS SemarangLiga IndonesiaDragan DjukanovicSepak BolaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini