x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs West Ham: The Gunners Dibantu VAR

Sabtu, 7 Maret 2020 23:54 WIB
Editor: Coro Mountana
Lacazette merayakan golnya ke gawang West Ham bersama skuat Arsenal

FOOTBALL265.COM – Arsenal berhasil meraih kemenangan penting atas West Ham dalam lanjutan Liga Inggris berkat gol tunggal dari Alexandre Lacazette pada Sabtu (07/03/20) malam.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Jarrod Bowen nyaris mengejutkan arsenal karena sepakannya menerpa mistar gawang sehingga West Ham pun gagal unggul cepat. Pertahanan Arsenal pun tampil gugup dengan Xhaka membuat kesalahan.

Bowen pun nyaris membuat gol andai Bernd Leno tidak mengantisipasi peluang emas tersebut. Memasuki pertengahan babak pertama, Ceballos akhirnya mampu membawa Arsenal menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga

Berkat umpan silangnya, berujung pada sundulan Sokratis yang membentur mistar gawang dari West Ham. Jalannya pertandingan semakin seru tetapi karena begitu alot, babak pertama pun ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung menggebrak berkat pergerakan lincah Bukayo Saka yang mengirimkan umpan manja nan paripurna kepada Eddie Nketiah. Sepakan vola dari Nketiah pun sangat berbahaya sampai membuat Fabianski menggunakan kakinya untuk membuang bola.

West Ham tidak mau kalah, berawal dari kerja sama Haller dan Cresswell, Antonio melakukan tembakan yang sangat berbahaya karena mengarah ke sisi gawang yang kosong. Beruntung, Arsenal memiliki Leno yang sanggup melakukan penyelamatan gemilang.

Baca Juga

Aubameyang dan Lacazette pun terus berusaha untuk mencetak gol pembuka dari Arsenal namun pertahanan West Ham tampil begitu kokoh. Nyaris frustasi, Arsenal akhirnya mampu mendapatkan golnya di menit 78 lewat Lacazette.

Sempat dianulir karena offside, akhirnya itu disahkan setelah melihat VAR (Video Assistant Referee) yang menyatakan bahwa gol Lacazette onside, Arsenal unggul 1-0. Hingga pertandingan berakhir, Arsenal tetap menang 1-0 berkat bantuan VAR yang mengesahkan gol dari Lacazette.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Sokratis, David Luiz, Pablo Mari, Bukayo Saka; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang (c); Eddie Nketiah.

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Jeremy Ngakia, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice, Mark Noble (c); Jarrod Bowen, Pablo Fornals, Michail Antonio; Sebastien Haller.

ArsenalWest Ham UnitedLiga InggrisHasil PertandinganVideo Assistant Referees (VAR)Berita Liga Inggris

Berita Terkini