x

Foto Ronaldinho Jadi Tahanan di Paraguay Viral di Internet

Senin, 9 Maret 2020 21:16 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
Foto Ronaldinho di penjara Paraguay.

FOOTBALL265.COM Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, ditangkap di Paraguay karena memasuki negara tersebut menggunakan paspor palsu, pekan lalu. Meski sempat dikabarkan akan dibebaskan, mantan pemain Barcelona tersebut akhirnya ditahan setelah hakim khawatir ia akan melarikan diri.

Kini, foto pertama Ronaldinho sebagai tahanan mulai beredar. Jurnalis Unicanal, Hernan Rodriguez, memposting foto tersebut dalam akun Twitter-nya @HernanRSotelo. Dalam foto tersebut, Ronaldinho terlihat mengenakan celana pendek hitam dan kaus merah tanpa lengan. Uniknya, meski berstatus tahanan, pria 39 ini tetap tersenyum cerah.

Kasus ini bermula ketika Ronaldo dan kakaknya memasuki Paraguay pekan lalu dengan tujuan menghadiri konferensi yang disponsori oleh suatu lembaga amal untuk anak-anak difabel. Namun, paspor yang digunakan keduanya untuk memasuki negara tersebut ternyata palsu.

Baca Juga

Hakim meminta legenda Brasil ini tetap ditahan karena meyakini Ronaldinho akan melarikan diri dari Paraguay sebelum persidangan jika dia diizinkan pergi.

Meski demikian, Ronaldinho hanya ditahan di sel di kantor polisi alih-alih dikirim ke penjara. Hakim khawatir status Ronaldinho sebagai pesepakbola besar akan membahayakan dirinya jika dia dikirim ke penjara.

Permohonan keduanya untuk mengajukan status tahanan rumah juga ditolak oleh hakim karena tidak ada informasi jelas tentang rumah yang akan ditinggali kakak-beradik itu selama menjalani hukuman.

Baik Ronaldinho dan saudaranya akan kembali menghadap hakim pada Senin (09/03/20) ini. Pengacara keduanya, Sergio Queiroz, mengaku akan meminta supaya mereka diizinkan kembali ke Brasil.

Queiroz menyebut kliennya itu tidak bersalah karena tidak tahu bahwa paspornya palsu. “Ronaldinho tidak melakukan tindak kriminal karena dia tidak tahu paspor yang mereka berikan itu palsu.”

Baca Juga

Sementara itu, selama pemeriksaan berlangsung, pemain yang terkenal akan olah bolanya yang mumpuni ini dianggap sangat kooperatif dan membantu jalannya penyelidikan. Ronaldinho bahkan sempat berfoto bersama polisi yang menahannya dan  para pegawai kantor Kejaksaan Agung Paraguay. 

BrasilRonaldinhoParaguayBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini