x

Liga 2 Segera Bergulir, Ini Pesaing PSMS Menurut Ikhwani

Senin, 9 Maret 2020 04:07 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bek sayap PSMS Medan, Ikhwani Hasanuddin, menilai sejumlah tim patut diwaspadai di Grup Barat Liga 2 2020.

FOOTBALL265.COM - Bek sayap PSMS Medan, Ikhwani Hasanuddin, menilai sejumlah tim patut diwaspadai di Grup Barat Liga 2 2020, demi menggapai target promosi ke Liga 1 musim depan.

Nama-nama tim besar seperti Sriwijaya FC, hingga dua tim degradasi dari Liga 1 musim lalu, Semen Padang dan Badak Lampung FC menjadi perhatian khusus baginya.

Baca Juga

Apalagi dengan regulasi Liga 2 terutama format kompetisi yang berbeda seperti musim lalu yakni tidak ada Babak 8 Besar hingga semifinal. Musim ini formatnya masing-masing juara wilayah berhak otomatis meraih tiket promosi ke Liga 1 dan tampil ke final. Sementara runner-up masing-masing grup berhak melaju ke babak play-off atau perebutan juara ketiga untuk merebut tiket promosi terakhir.

Dengan format seperti itu, Ikhwani menyebut persaingan meraih tiket promosi ke kompetisi kasta tertinggi musim depan semakin ketat. Sehingga menurutnya semua tim tidak mudah untuk ditaklukkan.

"Tim-tim Wilayah Barat menurutku semua bagus dan semuanya pasti punya target. Tapi menurutku yang sedikit perlu kita waspadai Sriwijaya, Semen Padang dan Badak Lampung," kata Ikhwani, Minggu (8/3/2020).

Bahkan pemain berusia 32 tahun itu menyebut tiga tim promosi Wilayah Barat seperti AA Tiga Naga, PSKC Cimahi dan Persekat Tegal, bisa memberikan kejutan di Liga 2 musim ini.

Baca Juga

Maka dari itu, pemain asal Aceh ini menyebut PSMS sudah sangat siap untuk mengarungi kompetisi musim ini. Apalagi kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut dijadwalkan akan segera bergulir atau kick-off pada Sabtu (14/3/2020) mendatang.

"Yang jelas kami sudah siap jelang kick-off. PSMS sudah lama persiapan. Kami sebagai pemain sudah sangat siap bersaing di Liga 2 nanti," tutup pemain yang berhasil mengantarkan Persiraja Banda Aceh promisi ke Liga 1 2020 itu.

Sebagaimana diketahui, PSMS akan melakoni laga pekan pertama mereka di Liga 2 musim ini dengan menghadapi tim promosi Tiga Naga di Stadion Teladan, Medan, Minggu (15/3/2020) mendatang.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Ikhwani Hasanuddin

Berita Terkini