x

Direkrut Arema FC di Detik-detik Terakhir, Bek Asal Minang Ini Terkejut

Rabu, 11 Maret 2020 14:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Bek baru Arema FC, Gitra Yuda Furton, menjelang laga Liga 1 2020.

FOOTBALL265.COM - Bek baru Arema FC, Gitra Yuda Furton, mengaku tidak menyangka usai resmi menjadi bagian Arema FC pada detik-detik akhir bursa transfer. Dia disiapkan untuk berlaga di Liga 1 2020.

Bagi Gitra, kesempatan mendapat tawaran bermain di Liga 1 jelas tidak akan datang dua kali. Maka dari itu, dia tidak membuang peluang untuk menyambar tawaran langka dari Arema FC.

Baca Juga

"Ya, saya tidak menyangka akhirnya membela Arema FC," papar Gitra Yuda Furton dalam latihan perdananya di Stadion Dirgantara TNI AU, Malang, Rabu (11/3/20).

Sebelumnya, dia sudah siap membela salah satu tim untuk berlaga di Liga 2 2020. Namun, kedatangan Arema FC membuatnya meninggalkan tawaran klub lain lantaran ingin mengasah kemampuan bersama pelatih sekaliber Mario Gomez.

"Alhamdulillah. Datang juga pada hari-hari terakhir (sebelum bursa transfer ditutup)," cetus putra Minang kelahiran Padang berusia 26 tahun itu.

Baca Juga

Praktis, membela Arema FC akan membuatnya mengecap debut profesional di kompetisi kasta tertinggi. Kesempatan sebelumnya hampir didapatkan saat promosi ke tim senior Semen Padang, namun sayang kompetisi ISL berhenti pada 2015 silam.

Karier Gitra Yuda Furton banyak dihabiskan di kompetisi kasta kedua. Sempat membela PS TNI di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, dia lalu membela Persik Kediri (Liga 2 2017), Persibat Batang (Liga 2 2018), dan Martapura FC (Liga 2 2019).

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Liga 2Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini