x

Manajer Newcastle Desak Liga Inggris Dihentikan untuk Tangkal Corona

Jumat, 13 Maret 2020 18:20 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi

FOOTBALL265.COM – Steve Bruce, manajer Newcastle United, mendesak supaya Liga Primer musim ini dihentikan sementara karena masifnya wabah corona di Inggris. Newcastle dijadwalkan menghadapi Sheffield United akhir pekan ini, tapi ketidakpastian terus menyelimuti penyelenggaraan lanjutan Liga Inggris.

Seperti diketahui, manajer Arsenal, Mikel Arteta, diketahui posifif mengidap virus corona pada Jumat (13/03/20). Akibatnya pertandingan Liga Inggris yang melibatkan Arsenal akhir pekan ini, yaitu menghadapi Brighton Hove & Albion, resmi dibatalkan.

Dalam konferensi pers jelang laga menghadapi Sheffield, Jumat (13/03/20), Bruce berkata, “Menggelar pertandingan secara tertutup bukan solusi, menurut saya.”

Baca Juga
Baca Juga

“Bagi saya, batalkan saja, tangguhkan, dan atur ulang untuk tanggal lain ketika kita sudah memiliki kejelasan tentang situasi yang ada. Tapi kita lihat saja apa yang akan terjadi.”

“Tidak ada gejala (dari pemain atau staf Newcastle United). Dokter kami terus menjalin hubungan dengan dokter lain (di Liga Primer) dan kami sedang menunggu panggilan telepon (mengenai pertandingan melawan Sheffield," kata Steve Bruce.

“Sampai kemarin kami masih yakin pertandingan akan digelar. Keselamatan semua orang adalah kunci dalam semua ini. Keselamatan setiap orang jauh lebih penting daripada sebuah pertandingan sepak bola. Seperti semua orang, kami mendoakan yang terbaik untuk Mikel (Arteta) dan berharap dia pulih dengan baik.”

Sementara itu, Liga Inggris menggelar pertemuan darurat untuk menanggapi situasi terbaru penyebaran virus corona di Inggris, serta kelanjutan Liga Inggris musim ini. Hingga saat ini, baru pertandingan Brighton Hove & Albion vs Arsenal yang sudah resmi dibatalkan.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan tersebut dipastikan tidak bisa digelar setelah manajer Arsenal, Mikel Arteta, diketahui positif terinfeksi corona. Para pemain Arsenal yang melakukan kontak dengan sang manajer pun akhirnya dikarantina selama empat belas hari.

Dari klub lain di Liga Inggris, Chelsea, juga dilaporkan bahwa salah satu pemain mereka, Callum Hudson-Odoi, juga telah positif terinfeksi virus tersebut.

ArsenalNewcastle UnitedSteve BruceMikel ArtetaLiga Inggris

Berita Terkini