x

Istri Pemain Inter Milan Ini Ceritakan 'Penderitaannya' Gara-gara Virus Corona

Sabtu, 14 Maret 2020 14:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Istri dari pemain sepak bola Inter Milan, Borja Valero, yang bernama Rocio Rodriguez, menceritakan sulitnya hidup dalam karantina gara-gara virus corona.

FOOTBALL265.COM - Istri dari pemain sepak bola Inter Milan, Borja Valero, yang bernama Rocio Rodriguez, menceritakan betapa sulitnya hidup dalam karantina gara-gara ancaman virus corona di Italia.

Covid-19 atau yang juga dikenal dengan virus corona memang masih saja mengancam negara-negara Eropa. Salah satu negara yang memiliki kasus tinggi adalah Italia. Sehingga, Serie A Liga Italia mengalami penundaan dan semua pemain sepak bola, keluarganya, dan staf klub harus dikarantina.

Hal ini juga dirasakan sendiri oleh gelandang tengah Inter Milan yang bernama Borja Valero. Ia harus menjalani karantina dan tidak boleh terlalu sering keluar rumah. Situasinya ini juga membuat sang istri, Rocio Rodriguz, kesulitan untuk melakukan aktivitas kesehariannya, khususnya yang terkait kebutuhan untuk keluar rumah.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami hanya boleh keluar rumah dengan tiga alasan, yaitu kerja, urusan kesehatan (ke dokter dan sebagainya), atau untuk melakukan pembayaran sesuatu. Jika Anda memiliki urusan di luar tiga hal itu, Anda tidak diijinkan untuk keluar rumah," ujar Rodriguez seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter.

"Para petugas keamanan (polisi) terus berjaga-jaga di luar dan Anda harus mengisi sebuah formulir setiap kali Anda meninggalkan rumah. Anda harus memberikan detail tentang apa yang Anda lakukan di luar rumah kepada mereka. Jika Anda keberatan dengan aturan ini, Anda akan ditahan atau dikenakan denda."

"Padahal di Italia, masyarakatnya itu hampir sama seperti di Spanyol. Kami sangat gemar bersosialisasi dan senang berkumpul bersama warga yang lain. Namun sekarang, ada aturan jarak minimal antara satu warga dengan warga yang lain jika melakukan pertemuan di luar rumah."

"Kota ini juga menjadi sangat senyap, seolah-olah pendengaran kami tidak bisa mendengar lagi, khususnya dalam dua hari terakhir. Ini sangat menyedihkan bagi kami. Anda akan mulai bertanya, kapan ini akan berakhir. Apalagi, semuanya juga tidak jelas."

"Untungnya, Borja baik-baik saja. Dia tidak menunjukkan tanda-tanda terinfeksi. Setelah berita tentang Rugani, semua pemain harus dikarantina. Mereka tidak boleh keluar rumah. Sehingga, kalau saya sedang butuh sesuatu, saya harus pergi sendiri."

"Meski situasinya seperti ini, tapi saya akui bahwa hal yang paling aman adalah tetap di dalam rumah. Saya juga meminta kepada keluarga saya untuk tidak pergi ke tempat-tempat yang ramai dikunjungi orang dan jangan terlalu banyak melakukan sesuatu di luar rumah," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, kekasih dari pemain sepak bola Juventus, Paulo Dybala, yang bernama Oriana Sabatini juga mengungkapkan hal senada. Ia menceritakan bahwa virus corona yang telah menyebar di Italia membuatnya sangat sulit untuk keluar dari rumah. Namun untungnya, Dybala sendiri tidak terinfeksi wabah tersebut.

Borja Valero sendiri merupakan gelandang berusia 35 tahun yang telah memperkuat Inter Milan sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak empat gol dari total 90 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

ItaliaInter MilanLiga ItaliaBorja ValeroSepak BolaBerita Liga ItaliaVirus Corona

Berita Terkini