x

Gemilang Bersama Persib, Wander Luiz Jadi Debutan Terbaik Liga 1

Selasa, 17 Maret 2020 21:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gemilang Bersama Persib, Wander Luiz Jadi Debutan Terbaik Liga 1

FOOTBALL265.COM - Berhasil tampil gemilang bersama Persib Bandung di dua laga awal, Wander Luiz jadi pemain asing debutan terbaik sepanjang Liga 1 2020 sejauh ini.

Wander Luiz sendiri memang tampil sangat impresif, setidaknya terlihat dalam tiga pekan awal Liga 1 2020, di mana pemain asal Brasil tersebut selalu mencetak gol di setiap pertandingan.

Dalam pekan pertama kontra Persela, Wander Luiz mencetak brace. Sementara dalam dua pekan selanjutnya kontra Arema FC dan PSS Sleman, Wander Luiz secara beruntun menyumbangkan satu gol di masing-masing laga.

Baca Juga
Baca Juga

Catatan tersebut membuat namanya kini kokoh di puncak top skor sementara Liga 1 2020 dengan raihan empat gol, selisih satu gol dari Beto Goncalves yang menjadi pesaing terdekat.

Selain itu, penampilan gemilang Wander Luiz di tiga pertandingan awal Liga 1 2020 menjadikannya sebagai pemain asing debutan yang paling baik sejauh ini.

Tidak cuma mampu mencetak gol, Wander Luiz juga berhasil mengantarkan Persib Bandung kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan poin sembilan.

Tercatat dari 29 pemain asing di Liga 1 musim ini, hanya Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang berhasil membawa timnya selalu meraih kemenangan, dan hanya Wander Luiz yang bisa selalu mencetak gol di tiga pertandingan awal. (Geoffrey Castillion gagal mencetak gol di pekan kedua).

Sepanjang bergulirnya Liga 1 pun hanya Wander Luiz yang selalu bisa cetak gol dari laga debut hingga laga ketiga, hanya Marclei Santos yang menyamai catatan tersebut saat berseragam Mitra Kukar tahun 2017 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan menyisakan musim yang masih panjang, menarik dinanti kiprah Wander Luiz bersama Persib Bandung hingga akhir Liga 1 2020. Mampukah dirinya membawa Pangeran Biru keluar sebagai juara? Atau malah ketajaman akan mengalami kemandulan di pertengahan kompetisi.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Wander LuizLiga 1 2020

Berita Terkini