x

Benahi Pertahanan, Arema FC Buka Opsi Rotasi Barisan Defender

Kamis, 19 Maret 2020 19:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Asisten pelatih klub Liga 1, Arema FC, Charis Yulianto (kiri), membuka opsi rotasi pada barisan defender demi membenahi lini belakangnya.

FOOTBALL265.COM - Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, membuka opsi melakukan rotasi pada barisan defender guna membenahi lini pertahanan yang belum berada dalam performa terbaik di Liga 1.

Indikasinya pun jelas, Arema FC mengalami defisit dalam hal agregat gol. Tim asuhan Mario Gomez baru membukukan 3 gol, berbanding 4 gol yang bersarang ke gawang Teguh Amirudin sepanjang berlaga dalam 3 pekan kompetisi.

Maka dari itu, opsi untuk kembali merombak jajaran defender pun mengemuka, mengingat Arema FC juga belum punya pakem yang paten perihal komposisi empat pemain bertahannya.

Baca Juga
Baca Juga

"Seperti yang kami bilang sebelumnya, bahwa semua tergantung pemain itu sendiri," tandas satu dari lima staf kepelatihan yang membantu kinerja Mario Gomez tersebut.

"Kami sudah memberikan arahan maupun strategi terbaik, tinggal improvisasi pemain sendiri," sambung dia.

Kuartet Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Syaiful Indra Cahya, dan Johan Ahmad Farizi menjadi pilihan Gomez kala melumat Tira-Persikabo 2-0.

Baca Juga
Baca Juga

Matias Malvino kemudian menggantikan Hanif ketika dikalahkan Persib Bandung 1-2. Sementara dalam kekalahan 0-2 di markas PSIS, Nur Diansyah menjalani debut bersama Malvino, Ahmad Farizi, dan Taufik Hidayat.

Sehingga, susunan pemain berbeda pun sangat berpeluang saat Arema FC kembali berlaga pada pekan ke-4 Liga 1 menjamu Borneo FC pada Jumat (03/04/20) mendatang.

Johan Ahmad AlfariziLiga IndonesiaCharis YuliantoArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini