x

Sempat Mengeluh, Pelatih PSM Makassar Mulai Terima Gaya Main Striker Brasil

Kamis, 19 Maret 2020 14:29 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak, akhirnya melunak dan mulai menerima gaya bermain Giancarlo Rodrigues.

FOOTBALL265.COM - Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bojan Hodak, akhirnya melunak dan mulai menerima gaya bermain Giancarlo Rodrigues. Padahal sebelumnya, ia mengeluhkan kebiasaan penyerang asing anyarnya itu yang sering turun jauh menjemput bola.

Pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini mengkritik Giancarlo yang jarang berada di dalam kotak penalti lawan. Sehingga, skema umpan silang yang diandalkan Hodak sering gagal akibat tak ada pemain berpostur jangkung untuk menyambutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Seiring berjalannya waktu, gaya bermain Giancarlo tak berubah seperti yang terlihat saat PSM melawan Barito Putera pada pekan ketiga Liga 1 2020. Namun, kali ini Hodak tak mengeluh dan justru memaklumi kebiasaan pesepakbola asal Brasil tersebut.

"Giancarlo tak suka selalu berada 16 meter dari gawang, dia suka bergerak membuka ruang. Berbeda dengan Osas dan Ferdinand, mereka penyerang yang lebih banyak menunggu di dalam kotak penalti," ungkap Hodak kepada INDOSPORT, Kamis (19/03/20).

"Beginilah gaya bermain Giancarlo, memang sangat suka membuka ruang di mana saja. Saya melihat, dia selalu memulai operan dan kemudian menuju ke area yang tidak diprediksi oleh satupun pemain lawan," tambah pelatih sepakbola berusia 48 tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

Meski sering turun menjemput bola, Giancarlo Rodrigues menjadi pahlawan PSM Makassar saat melawan Barito Putera. Gol pesepakbola berusia 30 tahun itu dimenit ke-38 menyelamatkan klubnya dari kekalahan di hadapan ribuan suporter sendiri.

Gol tersebut juga menjadi yang perdana bagi Giancarlo diajang Liga 1 2020. Sejak bergabung pada jendela transfer awal musim 2020 ini, pesepak bola berpostur 1,95 meter itu telah mengoleksi empat gol dari tujuh laga bersama PSM Makassar.

PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Bojan HodakGiancarlo Lopes Rodrigues

Berita Terkini