x

Bukan Tes Corona, Begini Cara PSIS Menjaga Daya Tahan Tubuh Pemainnya

Jumat, 20 Maret 2020 15:53 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
Salah satu pemain PSIS Alfeandra Dewangga menjalani vaksinasi untuk daya tahan tubuh.

FOOTBALL265.COM – Tim PSIS Medical Department tidak mau kecolongan soal kondisi tubuh pemain dan officialnya di tengah paparan virus Corona yang melanda Indonesia akhir-akhir ini.

Tim medis PSIS Semarang yang diketuai dokter Alfan Nur Asyhar ini pun membuat program imunisasi bagi para pemain dan officialnya. Bekerja sama dengan Kimia Farma Semarang, mereka melakukan suntik imunitas di mess pemain yang terletak di Jalan Semeru, Semarang, Jumat (20/3/2020) pagi.

Baca Juga
Baca Juga

Ada pun imunisasi yang diberikan ke pemain berupa vaksinasi Influenza dan hepatitis B. Tim PSIS Medical Department tidak ingin pemainnya mengalami influenza yang kondisinya hampir mirip dengan gejala Corona.

Sementara vaksin hepatitis B diberikan karena mampu melindungi fungsi hati dan liver pemain dari berbagai patogen baik virus atau bakterial.

“Program ini vaksinasi hepatitis B dan influenza. Hal ini sebagai salah satu cara PSIS Medical Department menjaga kondisi tubuh pemain supaya tetap sehat dan bugar dalam menjalani aktifitas sehari-hari,” tutur Alfan.

Baca Juga
Baca Juga

Saat disinggung soal tes Corona, Alfan menuturkan bahwa tes COVID-19 tidak bisa dilakukan sembarang orang di rumah sakit. Hal ini menyebabkan penggawa klub Liga 1, PSIS tidak menjalani tes Corona.

“Jadi kenapa kami belum tes Corona karena tidak sembarang orang bisa langsung tes. Syarat setiap orang yang harus tes adalah orang-orang yang memiliki gejala dan mereka memang harus diprioritaskan,” pungkas mantan dokter tim Bhayangkara FC ini.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini