x

Australia Lockdown, Bek Asing PSS Pilih Bertahan di Sleman

Minggu, 22 Maret 2020 15:13 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pertandingan uji coba dua klub Liga 1 2020, antara penggawa PSS Sleman, Aaron Evans (kanan) vs pemain anyar Persib Bandung, Wander Luiz.

FOOTBALL265.COM - Wabah virus Corona melumpuhkan banyak aktivitas di berbagai negara. Bahkan tak sedikit yang menerapkan kebijakan lockdown untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Termasuk pemerintah Australia yang baru saja menerapkan sistem lockdown, Jumat (20/03/20) lalu. Imbasnya, larangan bepergian ke luar negeri pun juga diberlakukan.

Kondisi itu mendapat tanggapan dari bek PSS Sleman, Aaron Evans. Stopper berusia 26 tahun itu memilih stay di Bumi Sembada sembari menunggu program latihan kembali berlangsung.

Baca Juga
Baca Juga

"Pemerintah di sana sudah menutup akses keluar, jadi mungkin saya bisa kembali pulang, tapi tidak yakin bisa kembali ke sini. Makanya saya stay di Sleman," kata Evans, Minggu (22/03/20).

Mantan pemain PSM Makassar itu tak ingin berleha-leha selama liburan. Dirinya memilih berlatih mandiri di hotel untuk menjaga kebugaran.

Apalagi, stopper yang sempat dua musim bermain di Barito Putera itu jadi pilihan utama pelatih Dejan Antonic. Tentu dia tak ingin performanya menurun saat libur latihan dan kompetisi.

"Secara pribadi saya terus melakukan latihan dan berusaha agar kebugaran saya tetap prima. Sambil berupaya menjaga agar tubuh saya tetap sehat, sehingga performa tidam menurun," ujar dia.

"Jujur saya rindu dengan sepak bola. Namun situasi ini (penghentian kompetisi) lebih penting untuk keselamatan semua," tambah Evans.

Baca Juga
Baca Juga

PSS sendiri memberikan waktu libur hingga 30 Maret mendatang. Namun bisa saja lebih panjang mengingat PSSI baru saja memutuskan kompetisi dihentikan untuk batas waktu yang tidak ditentukan.

AustraliaPSS SlemanLiga IndonesiaLiga 1Aaron EvansBola IndonesiaBerita Liga 1Virus Corona

Berita Terkini