x

Punya Perlengkapan Lengkap, Kiper PSIM Yogyakarta Nikmati Latihan di Rumah

Selasa, 24 Maret 2020 20:19 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper PSIM, Sandi Firmansyah berduel melawan PSCS Cilacap saat uji coba

FOOTBALL265.COM - Tugas menumpuk harus dijalani pemain klub Liga 2 PSIM Yogyakarta saat diberikan waktu libur latihan selama sepekan. Pelatih fisik Asep Ardiansyah memang memberikan program secara rinci yang harus dilakukan pemain tim Laskar Mataram.

Sebagian besar memang memilih pulang ke kampung halaman. Termasuk kiper M Sandi Firmansyah yang saat ini sedang di rumah di daerah Blimbing, Kota Malang.

Wabah virus Corona membuat dirinya dan keluarga mengurangi aktivitas di luar. Namun untuk latihan mandiri, pemain berusia 31 tahun tersebut leluasa melakukan di rumah dengan ketersediaan alat.

Baca Juga
Baca Juga

"Kebetulan di rumah juga sudah banyak alat mas seperti barbel, karet dan bisa latihan sendiri. Jadi tidak perlu keluar kecuali untuk jogging atau lari," ungkap Sandi kepada INDOSPORT, Selasa (24/03/20).

Sandi tak menampik, terhentinya kompetisi dan latihan bakal berpengaruh pada kondisi stamina dan kebugaran. Untuk itu, dirinya terus menjalankan latihan mandiri agar tak terlalu turun.

"Stamina kan tergantung kita sendiri bagaimana menjagajnya. Memang pasti ada penurunan. Tapi kalau masih di angka 80 persen nanti untuk naiknya tidak terlalu jauh, jadi lebih enak," jelas eks Persis Solo tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona, dirinya dan keluarga mengurangi aktivitas di luar. Selain itu, memenuhi kebutuhan nutrisi baik susu dan vitamin juga wajib dilakukan.

"Harapannya situasi ini cepat membaik dan kompetisi bisa berjalan lagi. Kalau sudah selesai kita juga lebih tenang dalam bekerja," tegas pemain yang musim lalu membela Arema FC tersebut.

PSIM YogyakartaLiga IndonesiaLiga 2Berita Liga 2Virus Corona

Berita Terkini